HONDA

Pengembangan Objek Wisata Pemandian Cawang Mandek

Pengembangan Objek Wisata Pemandian Cawang Mandek

Objek wisata pemandiang batu becumpuk seluma. foto: ilham rb--

 

SELUMA, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Sempat viral pada awal tahun lalu potensi potensi wisata baru di Desa Cawang, Desa Lubuk Sandi. Wisata alami, pemandangan dan kesejukan yang ditawarkan membuat banyak yang berkunjung.

Sayang, sampai saat ini belum ada pengembangan yang dilakukan baik oleh pemerintah desa atau pun pemerintah daerah.

Padahal potensi aliran sungai yang sangat jernih sangat menarik bagi pengunjung untuk mandi melepaskan penat dan hiruk pikuk perkotaan. Bahkan berbeda dari aliran sungai lain. 

BACA JUGA: Harga Sawit Anjlok, Konsumsi Pangan Ikut

Dengan pemandangan bebatuan kerang yang tinggi sekitar dua meter, warga setempat memberi nama Lubuk Batu Becumpung menjadi menarik.

Potensi wisata Lubuk Batu Becumpung masih sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah atau pemerintah desa, untuk menggali lebih dan melakukan pengembangan. Seperti, menyediakanfasilitas pendukung.

Salah satu Pemuda Desa Cawang Tomi Nurman Andesca, S.Kep yang juga penggiat wisata mengatakan, Lubuk Batu Becumpung bisa menjadi alternatif tujuan wisata Kabupaten Seluma, hingga luar dari Kota,  lokasinya tidak terlalu jauh.

BACA JUGA: Satria Patang Stumang dan Putri CMS Jawara Epriya Cup 2022

Namun, untuk menggali potensi wisata ini agar lebih baik lagi, mereka masih butuh dukungan dari  Pemerintah desa Cawang dan Masyarakat, serta peran serta instansi terkait pemerintah daerah. “Wsata ini bisa nantinya menjadi alternatif tujuan wisatawan Seluma, namun sampai saat ini belum ada pengembangan,” ujarnya.

Selain Lubuk Batu Becumpung, masih banyak tempat destinasi di Desa Cawang, seperti Curug Mingga Danau Rasit. Dalam hal ini ia dan teman pemuda lainnya akan menggali pontensi lubuk batu becumpung ini karena mengingat tempatnya unik dan langka.

“Sebenarnya wisata di sini bukan hanya Lubuk Batu Becumpung, di desa ini juga banyak destinasi wisata lain, tetapi saat ini kami akan mencoba mengembangkan potensi Lubuk Batu Becumpung terlebih dahulu," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: