HONDA

Musim Liburan Tiba, Benteng Marlborough jadi Pilihan Pengunjung Luar

Musim Liburan Tiba, Benteng  Marlborough jadi Pilihan Pengunjung Luar

Masa liburan sekolah tahun ini, Benteng Marlborough menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi. foto; dok rb--

 

BENGKULU. RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Objek wisata Fort (Benteng) Marlborough masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun dari luar Provinsi Bengkulu. Selama masa liburan sekolah tahun ini, Fort Marloborough ramai dikunjungi wisatawan.

Mereka ada yang datang dari Palembang, Jambi, Lampung maupun Riau. 

BACA JUGA: Musim Tanam Tiba, Pupuk Tetap Saja Mahal

Petugas keamanan Fort Marloborugh Roni Welius (47), (3/7) mengatakan dari Juni sampai awal Juli, wisatawan yang berkunjung ke Fort Marborough meningkat lantaran sudah memasuki musim libur. “Wisatawan yang datang beragam dari berbagai daerah,” katanya. 

Berdasarkan data jumlah pengunjung yang datang ke Fort Marlborough wisatawan terbanyak berasal dari luar Bengkulu. Tercatat sebanyak 871 wisatawan yang datang pada Sabtu (2/7).

Terbanyak berasal dari Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 333 orang. Dari Jambi sebanyak 150 orang, dari Lampung ada 25 orang.

Sementara pengunjung yang berasal dari dalam Provinsi Bengkulu sebanyak 246 orang. Tercatat juga pengunjung yang datang dari Lampung, Riau serta tidak sedikit yang datang dari Pulau Jawa.

BACA JUGA: Mobil Pak Kades Hantam Pohon Mangga dan Tiang Listrik

Salah seorang pengunjung asal Palembang, Faisal (32) mengatakan, ia datang bersama rekan kerjanya yang berjumlah 30 orang. Datang ke Bengkulu Jumat (1/7) dan akan kembali ke Palembang Senin (4/7).

Selain Fort Marlborouh rencanya Faisal beserta rombongan akan mengunjung tempat wisata lain yang ada di Kota Bengkulu. Menurut Faisal Fort Marlborough ini memiliki keunikan tersendiri serta memiliki nilai sejarah yang tinggi.

“Bangunannya luar biasa dan jarang ditemui di tempat lain selain cuma ada di Bengkulu,” ujarnya. (cw2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: