HONDA

Asuransikan Coating Mobilmu Sekarang Juga dan Rasakan Manfaatnya

Asuransikan Coating Mobilmu Sekarang Juga dan Rasakan Manfaatnya

--

Istilah coating mobil mungkin sudah tak asing lagi bagi kita. Untuk penjelasannya sendiri, coating mobil merupakan sebuah proses penambahan lapisan pada cat mobil yang berguna untuk menjaga cat mobil tetap awet dan tidak memudar, dan hal ini bisa dilakukan apabila cat mobil Anda luntur atau tergores dari kecelakaan.

Apabila terjadi kecelakaan dan mobil Anda tergores, tentu hal ini akan menjadi hal yang tidak terduga dan harus merogoh kantong dan tabungan Anda, agar hal tersebut tidak terjadi dan Anda tidak perlu cemas apabila menghadapinya sewaktu-waktu, maka solusinya adalah, Anda bisa mengasuransikan coating mobil di perusahaan terpercaya seperti https://lifepal.co.id/media/coating-mobil/, Anda bisa mempelajari terkait perusahaan tersebut dan layanan coating mobilnya.

Untuk pengklaiman asuransi coating mobil bisa langsung Anda lakukan melalui http://duitpintar.com/cara-klaim-asuransi-mobil-lecet-garda-oto/.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari perawatan coating mobil adalah:

Menjaga cat mobil dari pudar/luntur

Dengan menggunakan perawatan coating, maka akan sangat bermanfaat bagi mobil Anda dari pudarnya cat, antigores dari lecet, hingga sinar matahari dan ultraviolet.

Bodi mobil akan terlindungi dari jamur 

Manfaat selanjutnya yang akan Anda rasakan apabila menggunakan coating mobil yaitu mobil Anda akan terlindungi dari jamur dan kotoran yang sering menempel pada bodi mobil.

Mobil akan lebih mengkilap

Hal ini akan membuat mobil lebih mengkilap daripada perawatan kilap mobil biasa. Dengan coating, akan tahan lebih lama bahkan bisa sampai bertahun-tahun.

Untuk daftar harganya berbeda di setiap tempat dan jenis coating yang dipasangkan pada mobil. Jadi, Anda bisa menentukan sendiri coating pilihan Anda sesuai budget yang Anda miliki. 

Ada beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan untuk pengklaiman asuransi coating mobil, sesuai dengan perusahaan yang akan Anda ambil asuransinya. Perawatan ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Berikut ini merupakan kekurangan dan kelebihan dari perawatan coating mobil:

1. Resistensi terhadap zat maupun bahan-bahan kimia

2. Bisa bertahan lama hingga 3 tahun lebih

3. Memiliki water repellent yang meminimalisir dari bakteri, jamur, air, dan kerak

4. Membuat mobil terlihat seperti baru

Sedangkan kekurangannya adalah, perawatan coating mobil ini harus dilakukan dengan benar-benar teliti oleh tim profesional. 

Dengan berbagai tahapan yang harus dilakukan saat pemasangannya, mobil Anda harus dipastikan dalam keadaan yang benar-benar bersih. Karena itu, hanya karena ingin irit, Anda tidak mau mengeluarkan biaya perawatan 2x.

Setelah pemasangannya, selanjutnya maka akan diperlukan perawatan-perawatan lainnya untuk menjaga keawetan dari pemasangannya. 

Berikut ini merupakan beberapa perawatan yang harus dilakukan setelah memasang coating mobil:

Cuci mobil secara rutin

Cucilah mobil Anda secara rutin dan berkala agar menjaga kualitas coating tetap bagus dan awet serta terlihat selalu bersih mengkilap.

Gunakan pembersih khusus mobil

Saat mencuci mobil, disarankan untuk menggunakan cairan pembersih khusus untuk cuci mobil agar bersih maksimal dan tidak menimbulkan kerusakan pada perawatan coating.

Perhatikan pemilihan lap

Terlihat sepela, akan tetapi pemilihan lap sering diabaikan, padahal, jika tidak diperhatikan, maka akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Gunakanlah lap yang lembut dan halus agar membuat bodi tetap mulus.

Untuk pemilihan jenis-jenis coating, berikut ini merupakan jenis-jenis coating mobil yang bisa digunakan:

1. Nano Coating

Teknik ini dinilai cukup baik karena penggunaan bahan dan pengaplikasian yang tepat. Akan tetapi, bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat membahayakan lingkungan sekitar karena kandungannya yang berukuran nano, selain itu bahan kimia yang terkandung pada jenis coating ini dapat membahayakan manusia.

2. Ceramic Coating

Di bandingkan dengan jenis perawatan coating sebelumnya, jenis ini diperkirakan lebih memproteksi dari segala aspek dan merupakan jenis perawatan coating mobil yang paling banyak digunakan.

3. Powder Coating

Jenis ini dilengkapi dengan water repellent yang dapat melindungi bodi mobil dari air, kotoran, jamur karena sifatnya yang licin. Selain itu, jenis ini dilengkapi dengan anti UV dan anti gores yang cukup kuat, serta hasil warnanya akan tajam dan lebih mengkilap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: