HONDA

AFF U 19: Cara Komunikasi dan Passing jadi Titik Lemah Timnas

AFF U 19: Cara Komunikasi dan Passing jadi Titik Lemah Timnas

Timnas U 19 hanya bermain imbang saat kontra Thailand. foto: pssi--

 

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Tak ada kata selain menang di sisa dua laga Piala AFF U 19. Syarat utama bagi Timnas Indonesia, jika ingin berkiprah lebih jauh di ajang piala AFF U 19.

Pelatih Shin Tae Young, telah menginstruksikan anak asuhnya memperbaiki titik lemah permainan saat bersua Thailand. Yang menjadi sorotan adalah, cara komunikasi dan passing antar pemain. 

Pascaimbang melawan Thailand di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Rabu (6/7) Timnas baru mendulang 5 poin dan berada di urutan empat klasemen sementara. Hasil dari dua kali imbang dan sekali menang melawan tim lemah Brunei Darussalam.

Adapun puncak klasemen sementara grup A, Vietnam dengan 7 poin sama dengan yang dihasilkan Thailand dengan perbedaan selisih gol. Urutan ketiga, Myanmar dengan 6 poin. 

Indonesia saat ini masih menyisakan dua laga di Piala AFF U-19, Jumat (8/7) besok akan bertemu Filipina dan pada hari Minggu (10/7) melawan Myanmar.

BACA JUGA: AFF U-19: Indonesia (0) Vs Thailand (0)

Siang tadi, Kamis (7/7)  Garuda Muda kembali melakukan latihan di lapangan Tajimalela Rawalumbu Kota Bekasi, saat ditemui salah satu pemain timnas Muhammad Ferrari mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia dapat lolos juara grup.

"Ya yang pasti pemain semua ingin menang, pemain hanya fokus kepada tim insyallah dalam pertandingan tersisa ini Insya Allah kita menang. Kita percaya diri untuk juara group," ucap Muhammad Ferrari sebagaimana dilansir dari fin.co.id.

Ia menerangkan setiap selesai pertandingan resmi pelatih Shin Tae-yong selalu melakukan evaluasi terhadap pemain, di sisa dua laga ini seluruh pemain diminta untuk fokus agar bisa memenangkan laga.

"Pesan khusus tidak ada, tapi untuk tim selalu ada evaluasi disetiap selesai pertandingan. Masih ada kekurangan dengan cara komunikasi di lapangan, cara passing yang sering diperhatikan oleh Coach Shin," Ungkapnya.

BACA JUGA: Kabel Listrik Terkelupas Membahayakan, Saat Hujan Keluarkan Api

Menurut Muhammad Ferrari kondisi fisik dirinya setelah mengalami cidera kontra melawan Vietnam kemarin masih belum pulih 100 persen. Namun, ia tetap dipercaya pelatih Shin Tae-yong dalam laga melawan Thailand meski turun di babak ke dua.

"Alhamdulillah kondisi baik. Tapi masih sedikit aja sih tapi insyallah bisa. Ya belum 100 persen (pulih)," Jelasnya.

Selain dirinya, pada pertandingan kontra Thailand semalam Marcelino rekan satu timnya juga mengalami cidera.  Muhammad Ferrari berharap rekannya tersebut bisa segera pulih.

Ia juga menerangkan, hari ini Marcelino sedang melakukam pemeriksaan medis di Rumah Sakit untuk memastikan cidera yang dialaminya. 

"Itu belum bisa memastikan karena dia hari ini ada MRA di Rumah sakit, ya semoga cepat sembuh karena tim membutuhkan dia," tutupnya.

BACA JUGA: Harga Jual Kambing Kurban sudah Segini

Sebelumnya, Ketua PSSI M  Iriawan tetap optimistis dua pertandingan sisa akan menghasilkan kemenangan bagi Timnas. “Yang paling penting kita fokus, jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,” imbuh Iriawan.

Tim U-19 ini lanjutnya, dipersiapkan untuk tampil pada Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia. (fin/pssi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin