HONDA

Gubernur Salat Id Minggu, di Masjid Raya

Gubernur Salat Id Minggu, di Masjid Raya

--

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA akan mengikuti salat Idul Adha di Masjid Raya Baitul Izah.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Karo Pemkesra) Dr. E Syarifudin S.Sos, (7/7).

Gubernur lanjutnya, melaksanakan hari Raya Idul Adha sesuai jadwal pemeritah yakni pada hari Minggu, tanggal 10 Juli 2022.

“Insya Allah Pak Gubernur akan salat Idul Adha pada tanggal 10 di masjid raya baitul izah,” kata Syarifudin.

BACA JUGA: Buat Warga Muhammadiyah: Ini 10 Titik Salat Id di Mukomuko

Mengenai sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2022, dijelaskan sebanyak 16 ekor. Rata - rata beratnya, antara 90 hingga 100 Kg.

“16 ekor ini dihimpun dari beberapa OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu,” ujarnya.

Ke 16 sapi kurban dari Pemprov ini lanjutnya, akan dibagikan ke beberapa di Kota dan Kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

“Dari semua sapi ini kita pusatkan di masjid raya baitul iza,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretariat Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Sarjono mengatakan, untuk di masjid Raya akan menyelengarakan Sholat Idul Adha mengikuti aturan dari Kementerian Agama yakni pada hari Minggu 10 Juli.

“Kita mengikuti aturan dari pemerintah,” kata Sarjono.

BACA JUGA: Ayu Ting Ting dan Manajemen Karaoke Dilaporkan ke Polda Bengkulu, Terseret Kasus Miras Oplosan

Imam salat Idul Adha di Masjid Raya adalah, Dr. hairuman dan khatib Prof. Dr. Rohimin, M.Ag, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu.

Ia menambahkan, untuk hewan kurban di Masjid Raya sendiri sebanyak 14 ekor sapi.

Di sisi lain, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bengkulu sudah menyiapkan beberapa lokasi untuk melaksanakan salat Idul Adha.

“Untuk di Kota Bengkulu sendiri yang baru mengkonfirmasi kepada PDM ada 10 lokasi yang akan menjadi tempat Salat Idul Adha Pada Hari Sabtu besok,” ujar Ketua PDM Kota Bengkulu, Zufiyardi Zubir.

Diantaranya yakni di Mesjid Al-Mubaarak dengan imam dan khatib, Erpin Sohadi, MH. Mesjid At-Tanwir Kampus 4 UMB imam/khotibnya Dr. H. Syaifullah, M. Ag.

BACA JUGA: Panitia Kurban Dilarang Gunakan Kantong Plastik

Lalu, di Jalan Suprapto PCM Bengkulu IV, selaku  imam/khotib Dr. H. Abdul Hafiz, M. Ag. Kebun Ros untuk Imam/khotib, H. Jonsi Hunadar, M. Ag. Mesjid Al Farabi Kampus I UMB,  imam/khatibnya Dedy Novriadi, M.Pd.I

Berikutnya Mesjid Abu Bakar Lingkar Barat bertindak selaku imam/khatib Ahmad Junaidi. Lapangan Benteng Malabero, imam/khatibnya,  Dr. H. Asep Suryaman, M.Pd. Mesjid Ruhul Islam Sukamerindu imam/khatib H. Romi Fazla, Lc.

Terakhir Mesjid Baitul Atik Jalan Raya Sawah Lebar samping Stadion. Dengan imam dan khatibnya Ali Warman, S.Ag, MH

Selain lokasi di atas masih ada beberapa lokasi lagi yang akan melaksanakan shalat Idul Adha pada Sabtu. “Sebenarnya masih ada beberapa lokasi lagi yang akan melaksanakan shalat Idul Adha pada Sabtu, tapi mungkin mereka belum mengkonfirmasi,” tutupnya. (eng/cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: