HONDA

Di Kota Bengkulu Ribuan Warga Muhammadiyah Salat Id di Jalan Soeprapto, Khatib: Perbedaan Wajar

Di Kota Bengkulu Ribuan Warga Muhammadiyah Salat Id di Jalan Soeprapto, Khatib: Perbedaan Wajar

Warga Muhammadiyah sholat idul adha--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Seperti wilayah lainnya di tanah air, warga Muhammadiyah di Kota Bengkulu juga melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah, Sabtu (9/7).

Di kawasan Jalan Soeprapto Kota Bengkulu, salat Id  dipimpin imam Faisal Andi Saputra dan khatib Dr. Abdul Hafiz.

Dalam kesempatan init Khatib, Dr. Abdul Hafiz menyampaikan meskipun ada perbedaan pelaksanaan salat Idul Adha yang terjadi pada tahun ini, sebagai sesama muslim hendaknya saling menghargai.

BACA JUGA: Gubernur Salat Id Minggu, di Masjid Raya

Meskipun berbeda, namun lanjutnya dibenarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Perbedaan ini suatu yang wajar karena semuanya punya dasar. Orang yang berhari raya hari ini dan orang yang berhari raya besok (Minggu,red), punya landasan masing-masing yang mereka yakini," sampainya kepada rakyatbengkulu.diwsay.id.

"Hari ini orang melakukan idul adha sesuai dengan perhitungan hisab, tapi besok orang melakukan itu atas dasar rukyat. Kedua-duanya itu dibenarkan oleh nabi," tambahnya.

BACA JUGA: Mau Berkurban? Pastikan Dulu Kelengkapan Syarat Berikut

Dari pantauan, salat dimulai pukul 07:00 WIB. Meski awalnya sempat diguyur hujan namun ribuan warga Muhammadiyah tetap melaksanakan salat idul adha.

Pelaksanaan salat berjalan khidmat, diiringi lantunan takbir bergema pada perayaan hari raya idul adha hari ini.

Diketahui, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan 10 Zulhijah 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli 2022.

Keputusan ini tertuang dalam Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 Tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 Hijriah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: