HONDA

Korban Arisan Online Ingin Uang Kembali

Korban Arisan Online Ingin Uang Kembali

Beberapa korban arisan tersangka Bu saat berkonsultasi ke salah satu LBH. foto" ist rb--

 

CURUP, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID – Para korban arisan online hanya berharap uang mereka bisa kembali. Admin nya, BOA alias Bu (24) warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur sendiri, sudah meringkuk di sel tahanan sebagai tersangka tunggal.

 

Adapun sang suami Bu, AG (27) warga Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan yang sempat ikut diamankan polisi, statusnya masih sebagai saksi dugaan kasus pengelapan dan penipuan tersebut.

 

Namun begitu, Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akan melakukan penelusuran ke mana saja uang arisan tersebut mengalir. Termasuk akan mengecek rekening koran bank milik Bu.

 

BACA JUGA: Pelarian Terduga Pelaku 'Arisan Bunga' Berakhir, Masih Tercatat sebagai Mahasiswi

 

Untuk melihat apakah ada aktivitas yang mencurigakan.

 

‘’Kita cek dulu apakah ada mutasi ke rekening lainnya. Baik suami, orangtua atau orang lain dari rekening tersangka Bu. Jadi kita lihat hasilnya nanti. Kalau sekarang status suami Bu masih saksi,’’ sampai Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea, S.IK kepada RB.

 

Sementara itu, informasi terbaru yang diperoleh, beberapa rekan satu kampus Bu sedang berkoordinasi dengan salah satu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Kabupaten RL. Namun, belum diketahui pasti apakah meminta pendampingan atau hanya konsultasi biasa.

 

‘’Ya bang, saya lihat beberapa teman kampus datang ke LBH dengan para korban lainnya, lumayan ramai bang. Tapi belum tahu apa cuma konsultasi atau mau minta pendampingan.

 

BACA JUGA: Peternak Bingung Dapatkan Surat Sehat

 

Karena memang mayoritas korban Bu ini berharap uang mereka bisa kembali,’’ kata Id (25), yang merupakan salah satu teman satu kampus dengan Bu.

 

Menurut Id, selama ini Bu dikenal sebagai teman yang baik dan ramah serta mudah akrab dengan orang lain. Aktivitas sebagai admin atau pengelola arisan memang sudah dilakoni Bu sejak tahun 2018 atau setahun setelah Bu masuk kuliah.

 

‘’Saya satu angkatan masuk kuliah dengan Bu, tahun 2017 lalu. Bu sudah main arisan atau jadi admin sejak tahun 2018 lalu. Dan yang ikut angkatan kami lumayan banyak, termasuk adik tingkat di kampus,’’ sampai Id.

 

Selama ini tidak ada hal yang mencolok dari keseharian Bu di kampus. Baik itu cara berpenampilan maupun cara bergaul dengan teman-temannya. Termasuk soal arisan yang dikelolanya, tidak pernah ada masalah dan kendala.

 

BACA JUGA: Fakta Baru Kasus Aborsi Dua Sejoli, Sempat Buang Janin ke Toilet

 

‘’Tidak ada yang mencolok selama ini bang dan arisan lancar-lancar saja. Karena saya juga sudah lama ikut. Tapi memang sejak awal tahu dan Bu menikah serta membuka arisan dengan istilah oper slot, mulai macet.

 

Saya sendiri masih ada sekitar dua jutaan yang tertanam di arisan Bu,’’ demikian Id. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: