Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Idul Adha 1443 H, Astra Motor Bengkulu Serahkan 2 Ekor Hewan Kurban untuk Masjid Sekitar Kantor

Idul Adha 1443 H, Astra Motor Bengkulu Serahkan 2 Ekor Hewan Kurban untuk Masjid Sekitar Kantor

Pada Idul Adha 1443 Hijriah, Astra Motor Bengkulu membagikan hewan kurban berupa 2 ekor kambing di dua masjid yang ada di sekitar kantor.--Ist/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Berkurban menjadi salah satu amalan yang dianjurkan pada perayaan Idul Adha. Perayaan ini identik dengan pemotongan hewan kurban yang dilakukan hingga hari tasyrik.

Menyambut Idul Adha tahun ini, Astra Motor Bengkulu yang merupakan main dealer sepeda motor merek Honda di Bengkulu dan juga sebagai distributor spare part motor Honda juga menunaikan amalan tersebut.

Pada Idul Adha 1443 Hijriah, Astra Motor Bengkulu membagikan hewan kurban berupa 2 ekor kambing di dua masjid yang ada di sekitar kantor.

BACA JUGA:Segera ke Dealer Motor Honda, Ada Promo Jumbo, Bisa Dapat Apa?

Hewan kurban diantarkan pada Sabtu (9/7/2022) dan telah diterima panitia kurban di masjid setempat.

Hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Administration & Finance Sub. Dept. Head Raymundus Parikesit yang didampingi oleh PIC CSR Astra Motor Bengkulu Selvi Damayanti. 

"Tentu saja kami bersyukur, di usia yang ke-52 tahun, Astra Motor diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, baik yang di kantor pusat maupun di cabang," kata Raymundus.

Ia berharap, hewan kurban yang diserahkan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar kantor. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum juga dinyatakan berakhir.

"Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya. 

BACA JUGA:Dengan Motor Sport Penjelajah Honda CRF150L, Para Bikers Salurkan Bantuan Tong Sampah

Tahun ini, lanjutnya, hewan kurban sebanyak 2 ekor kambing dengan kondisi bugar dan sehat yang berasal dari Dana CSR Astra Motor itu disumbangkan di Masjid Miftahul Jannah RT 16 Kelurahan Kandang sebanyak 1 ekor.

Penyerahan hewan kurban Astra Motor Bengkulu di Masjid Miftahul Jannah RT 16 Kelurahan Kandang sebanyak 1 ekor. (Foto: ist/rakyatbengkulu.disway.id)

Lalu, 1 ekor lagi disumbangkan ke Masjid An-Nur RT 1 Kelurahan Kandang. Hewan Kurban tersebut masing-masing diterima langsung oleh ketua RT setempat yang juga merupakan ketua panitia kurban di masjid tersebut.

Penyerahan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Astra Motor Bengkulu setiap tahun dalam rangka kepedulian kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar perusahaan.

“Meski saat ini masih kondisi pandemi Covod-19 tidak menyurutkan semangat Astra Motor Bengkulu untuk tetap berbagi kepada masyarakat,” demikian Raymundus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: