HONDA

5 Nelayan di Bengkulu Berhasil Diselamatkan Tim SAR Setelah Sempat Terombang-ambing di Lautan

5 Nelayan di Bengkulu Berhasil Diselamatkan Tim SAR Setelah Sempat Terombang-ambing di Lautan

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi kapal nelayan yang mati mesin di perairan Pulau Tikus ke perairan Pulau Baai.--Ist/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Sebuah kapal nelayan dari Kota Bengkulu yang berisikan 5 orang nelayan dikabarkan mengalami kecelakaan di perairan Bengkulu.

Kapal nelayan yang ditumpangi 5 orang nelayan ini dikabarkan mengalami mati mesin di sekitar perairan Pulau Tikus, Selasa (12/7/2022).

Namun beruntung, 5 nelayan di Bengkulu ini berhasil diselamatkan Tim SAR setelah sempat terombang-ambing di lautan.

BACA JUGA:Kapal Terbakar, TNI-AL Evakuasi 10 Nelayan

Peristiwa yang dialami oleh kapal ini sebelumnya dilaporkan ke Basarnas Bengkulu.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Bengkulu dan Ditpolair Polda Bengkulu langsung melakukan pencarian dan penyelamatan.

Kepala Kantor Pencairan dan Penyelamatan (Basarnas) Bengkulu, M. Arafah mengatakan, pihaknya menerima informasi adanya kecelakaan kapal nelayan yang mengalami mati mesin berisikan 5 orang nelayan sekitar pukul 12.55 WIB.

"Setelah mendapatkan informasi Basarnas Bengkulu memberangkatkan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian," sampainya kepada rakyatbengkulu.disway.id.

BACA JUGA:Perahu Karam Diterjang Ombak, Nelayan Selamat

Lanjutnya setelah melakukan pencarian, pihaknya berhasil menemukan kapal yang dilaporkan tersebut. Selanjutnya kapal dan 5 orang nelayan langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

"Selang beberapa jam tim SAR gabungan berhasil menemukan 5 orang korban dalam keadaan selamat," tambahnya.

Arafah menambahkan saat ini kelima nelayan tersebut telah berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Pelabuhan Pulau Baai dan para korban telah kembali ke pihak keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: