HONDA

Pejabat Sekda Fachriza Razie Dilantik

Pejabat Sekda Fachriza Razie Dilantik

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Fachriza Razie--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah baru melantik Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Fachriza Razie di ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu, Rabu (13/7).

Fachriza Razie dilantik sebagai Pejabat Sekda Provinsi Bengkulu, menggantikan sementara Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang tengah cuti melaksanakan ibadah haji.

Dalam pelantikan Pejabat Sekda tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan pelantikan sesuai dengan regulasi dan persetujuan Menteri Dalam Negeri.

BACA JUGA: Fachriza Razie Plh Sekda Provinsi

"Hari ini kita melantik Pejabat Sekda yang sebelumnya kita tunjuk sebagai pelaksana harian. Tapi karena memang rentang waktu yang mengharuskan dilantik jadi Pejabat Sekda.

Makanya hari ini kita lantik untuk menyelesaikan tugas beberapa minggu ke depan selama Sekda definitif kita melaksanakan haji," sampainya kepada rakyatbengkulu.disway.id.

Kepada Pejabat Sekda yang baru dilantik, Rohidin berpesan untuk tetap teliti dalam hal terkait administrasi. Apalagi sebagai pejabat sekda, Fachriza Razie akan bertugas sebagai sekda definitif.

"Kita pesankan administrasi harus betul-betul teliti dan didasari betul dengan regulasi yang kuat. Kemudian mengorganisasikan semua kegiatan kesekretariatan daerah dengan OPD - OPD teknis," tambahnya.

BACA JUGA: Di Seluma, Harga Sawit Tertinggi Rp 850/Kg

"Jadi memang harus bisa membagi waktu antara kegiatan rapat, kegiatan administrasian sekaligus sebagai fungsi kepala birokrat di lingkungan Pemprov Bengkulu," demikiannya.

Sementara itu, setelah dilantik sebagai pejabat Sekda Fachriza Razie siap bekerja sesuai aturan selama sisa waktu menjabat menjelang Sekda Definitif Hamka Sabri kembali ke Bengkulu.

"Karena pak Hamka Sabri insyaallah tanggal 26 Juli kembali aktif setelah melaksanakan ibadah haji, sementara ini memang dipercaya kepada kami sejak tanggal 6 Juni lalu.

Dengan sisa waktu sekitar 10 hari lagi ini, semoga tidak ada kendala dan dapat berjalan sebagaimana mestinya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: