HONDA

Jemaah Haji Asal Bengkulu Dijadwalkan Kembali Pekan Depan

Jemaah Haji Asal Bengkulu Dijadwalkan Kembali Pekan Depan

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Intihan.--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Sebanyak 747 jemaah haji asal Provinsi Bengkulu diagendakan akan kembali ke Bengkulu pekan depan.

Sesuai jadwal jemaah haji asal Bengkulu yang masuk dalam kloter 6 Padang akan tiba di tanah air pada Kamis, 21 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Intihan kepada rakyatbengkulu.disway.id, Kamis (14/7/2022).

"Sesuai schedule untuk kloter 6 tiba di Bengkulu pada tanggal 21 Juli 2022. Kloter 6 akan masuk asrama haji sekitar pukul 11.00 WIB," katanya.

BACA JUGA:Jemaah Haji Indonesia Wafat Bertambah 7, Ini Daftarnya

"Setelah kita lakukan proses penerimaan kemudian akan dilakukan pengembalian jamaah ke Kabupaten dan Kota masing-masing," sampainya.

Lanjutnya, sementara untuk kloter 7 dijadwalkan akan tiba sehari setelahnya. Yakni tanggal 22 Juli 2022 pada pukul 13.00 WIB akan tiba ke asrama haji Bengkulu.

Kemudian akan dilakukan proses yang sama, penerimaan jemaah dan pengembalian ke Kabupaten dan Kota masing-masing.

Sementara itu, untuk kondisi kesehatan jemaah haji asal Bengkulu sejauh ini dalam keadaan sehat dan baik serta telah selesai melaksanakan proses puncak haji.

BACA JUGA:Berangkat Haji Hanya Sampai Malaysia, sudah Setor Rp 250 Juta

"Jemaah haji Provinsi Bengkulu berjumlah 747 semuanya telah selesai melaksanakan Armina. Artinya proses puncak haji semuah jemaah haji kita telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan ketentuan dan syariat," tambahnya.

"Sekarang kondisinya akan bersiap-siap untuk pulang, semuanya siap untuk kembali dalam waktu yang bersamaan dan tidak ada yang sakit dan yang tertinggal," sambungnya.

Sementara itu ada 2 orang jemaah haji susulan asal Bengkulu yang diberangkatkan bersama dengan kloter 8 Padang. Juga dijadwalkan akan dipulangkan dan diberangkatkan ke Bengkulu mengikuti kloter 8 Padang.

"Ada 2 jemaah haji susulan yang menggantikan jemaah yang sakit yang tidak bisa berangkat asal Kaur dan Bengkulu Tengah. Nanti pulangnya akan bersama dengan kloter 8 Padang," jelasnya.

Dirinya berharap pelaksanaan haji dan pulangnya ratusan jemaah haji asal Bengkulu dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"