HONDA

Kembangkan Ekonomi Syariah dengan FESyar

Kembangkan Ekonomi Syariah dengan FESyar

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Joni Marsius. Foto: BI--

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Event Festival Ekonomi Syariah (FESyar) tahun 2022 disambut antusias.

Saat pembukaan digelar Jumat (22/7) di Hotel Mercure, hadir Kepala Biro perekonomian Provinsi Bengkulu Zahirman Aidi serta Anggota Komisi XI DPR-RI Dapil Bengkulu Susi Marleny Bachsin, kalangan UMKM dan Pelaku Industri Keuangan syariah di Bengkulu, serta pengurus-pengurus Ponpes.

Sebelumnya,  di Kota Manna Kabupaten Selatan di hari yang samajuga digelar Fesyar sekaligus Launching Pasar Ampera Bengkulu Selatan sehat inovatif aman pakai (S.I.A.P) QRIS.

Juga dilaksanakan penyerahan PSBI BI Bengkulu, berupa jaringan internet sarana prasarana pendidikan dan demplot Budidaya pertanian padi organik.

BACA JUGA: Percepat Pemulihan UMKM dan Ekonomi Nasional, Pemerintah Tingkatkan Plafon KUR

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Joni Marsius menegaskan even FESyar adalah wujud komitmen dan konsistensi Bank Indonesia (BI) dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah.

Road to Festival Ekonomi Syariah di Bengkulu tujuannya, untuk mendorong pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah.

‘’Antara lain bentuk kegiatan Edukasi literasi ekonomi dan keuangan syariah, ‘’ujarnya. 

Juga ada sosialisasi dan fasilitasi sertifikasi halal bagi pelaku UMKM, edukasi literasi keuangan inklusif, akses pembiayaan syariah dan pembayaran digital.

BACA JUGA: BI Pertahankan Suku Bunga Rendah

Ada pula Pembentukan himpunan ekonomi dan bisnis Pasantren (HEBITREN) Bengkulu, fasilitasi business matching,pembiayaan antara UMKM dengan lembaga pembiayaan syariah.

Pelaksanaan sustianable modest fashion, pelaksanaan showcasing produk unggulan, food, fashion,dan islamic finance untuk mendukung pengembangan ekosistem halal life style di Bengkulu.

‘’Juga digelar pelaksanaan berbagai agenda seleksi perlombaan untuk diikutkan menjadi perwakilan pada fesyar region sumatera nanti, ‘’lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: