HONDA

Buruh Tersengat Listrik Meninggal

Buruh Tersengat Listrik Meninggal

Kondisi kabel listrik yang menjuntai turun ke tanah rawan membahayakan keselamatan warga.--

Sempat Dirawat Lima Hari

SELUMA – Buruh bangunan yang tersengat kabel Tegangan Menengah (TM) PLN, Viking alias Hengki (40), akhirnya meninggal dunia, kemarin (25/7) pukul 05.00 WIB.

Warga Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur ini sempat dirawat di RSUD Tais, kemudian dirujukkan ke RS. Rafflesia Kota Bengkulu selama lima hari. Luruh Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur, Mustari membenarkan Viking meninggal dunia.

Korban dimakamkan di TPU Jalan Perum Telaga Dewa Asri Blok E1 RW 01 RT 02 No. 26 Muara Dua Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

“Ya benar almarhum meninggal subuh dan dimakamkan di Bengkulu karena rumah keluarganya di Bengkulu,” ujarnya.

BACA JUGA:Kabel Listrik Terjuntai Nyaris Saja Makan Korban

Ia menjelaskan, istri almarhum merupakan warga Kelurahan Bunga Mas dan rumah mertuanya di Bunga Mas. Informasi korban keseharian berkebunan namun sejak akhir-akhir ini menjadi tukang bangunan.

“Dia tinggal di rumah mertuanya di Bunga Mas. Kerjanya bertani kebun.  Tetapi saat terakhir sering ikut tukang bangunan,” jelasnya.

Almarhum meninggalkan empat orang anak. Dengan usia anak yang paling kecil 1,5 tahun dan yang tertua telah masuk perguruan tinggi.

BACA JUGA:Listrik Gratis untuk Desa 3T

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Tais dr. Raden Sanata Jaya mengatakan, pasien memang sempat dirawat di UGD. Namun sore hari langsung dirujuk ke RS. Rafflesia karena kondisi pasien cukup parah.

“Pasien mengalami luka bakar kabel bertegangan tinggi dengan derajat tiga, persentase empat persen,” ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya Viking tersengat kabel TM milik PLN saat membangun ruko lima lantai milik warga Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, Rabu (20/7). Korban tersengat listrik saat berada di ketinggian 8 meter. Waktu itu korban dengan pekerja lainnya melakukan pemasangan mal untuk tahap pengecoran.

BACA JUGA:Listrik Kerap Padam Akibat Tanam Tumbuh

Naas saat hendak berdiri, tubuhnya menyenggol kabel TM PLN. Sempat terdengar suara ledakan saat tubuh korban bergesekan dengan kabel TM itu.

Korban langsung terpental dan jatuh ke atap ruko di sebelahnya, dengan ketinggian sekitar 8 meter. Akibat kejadian ini, tubuh korban mengalami luka bakar dan melepuh di sekujur tubuhnya. Korban yang merintih kesakitan, langsung dilarikan rekan-rekannya ke RSUD Tais untuk mendapatkan pertolongan medis.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: