HONDA

Kades Lubuk Lagan Mundur

Kades Lubuk Lagan Mundur

ilustrasi KADES--

SELUMA, rakyatbengkulu.disway.id - Kepala Desa (Kades) Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat, Arnawi mengundurkan diri dari jabatannya. Terhitung 19 Juli 2022 lalu.

Padahal jabatan Kades sangat diminati sejak adanya program Dana Desa (DD). Bahkan dalam Pilkades se Kabupaten Seluma beberapa waktu lalu, ada PNS yang berani meninggalkan jabatannya untuk mencalonkan diri sebagai Kades.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto, M.Si membenarkan pengunduran diri Kades Lubuk Lagan ini.

BACA JUGA:Buruh Tersengat Listrik Meninggal

Dinas PMD telah menerima bukti pengunduran diri dalam surat tertulis. “Surat yang kami terima kades mengundurkan diri dari jabatan dengan alasan ingin beristirahat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tim Dinas PMD akan turun ke desa untuk memastikan kembali. Serta akan menindaklanjuti atas surat pengunduran diri tersebut.

Namun dirinya tidak bisa memastikan penyebab pengunduran diri kades tersebut. Apakah murni ingin beristirahat atau ada tekanan lain.

BACA JUGA:Hanya Dikontrak 1 Tahun, Guru PPPK Protes

“Kita pastikan terlebih dahulu dan barulah sikap kita ambil. Namun, agar roda pemerintahan bisa berjalan kita akan menunjuk pelaksana tugas harian,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan jabatan kades akan ditunjuk Pelaksana Harian (Plh). Setelah itu baru ditunjuk pejabat sementara (Pjs) Kades.

Bersamaan dengan penunjukan Pjs Kades Arang Sapat, Kecamatan Lubuk Sandi yang menjadi tersangka korupsi DD. “Saat ini pajabat Kades Plh yakni Sekretaris Desa langsung Plh,” sampainya.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"