HONDA

Herwin Suberhani; Harus Ada Penyelesaian Way Hawang Tercemar

Herwin Suberhani; Harus Ada Penyelesaian Way Hawang Tercemar

--

BENGKULU,rakyatbengkulu.disway.id - Pengerusakan terumbu karang dan pencemaran muara Sungai Way Hawang di Kecematan maje di  Kabupaten Kaur yang diduga pencemaaran oleh limbah tambak undang jangan dibiarkan saja dan walhi yang bekerjaan sendiri dan persoalan ini harus ada solusinya

Hal tersebut langasung di terima Herwin Suberhani ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu yang menerima keluhan warga kecematan maje, sampai saat ini belum ada penyelesaian.

“Masyarakat Mengeluhkan soal ini saat kita menggelar  serap aspirasi di kabupaten kaur tempat kecamatan maje” kata Herwin, Sabtu(30/07).

Dijelaskannya, Persoalan  dugaan pencemaran Muara Way Hawang Ini haru  cepat diselesaikan, jika tidak Muara Way Hawang akan terus rusak, termasuk habitat dan ekosistem tumbuh karang akan teracam punah. 

Sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Selatan -Kaur ini berjanji akan membawakan persoalan ini ke Pembahasan DPRD untuk bisa di dengarakn semuanya termasuk instansi terkait.

“Kami akan bahas di DPRD Soal keluhan masyarakat ini jangan sampai dugaan pencemaran ini berlarut “ tambahnya.

Tidak hanya soal dugaan pencemaran limbah tambak udang, Herwin jaga menerima keluhan warga terkait lahan milik Angkatan Laut (AL) yang ditempati oleh warga.

“Lahan itu sudah dihuni masyarakat tapi lahannya masih punya Angakatan Laut, ini perlu di diskusi dengan angkatan laut” Tuturnya.

Menurut Herwin, dalam menyelesaiakan persaoalan lahan itu, memanga tidak bisa diselesaikan di tingkat daerah, namun harus di diskusikan dengan Angkatan Laut tingkat Pusat. Sehingga ada prioritas dalam penyelesaianya.

“Kalau soal lahan AL tersebut, secara pemilikan memang AL, tapi sekarang berbicara solusi, masyarakat ini meminta kita sebagai wakil rakyat di Provinsi untuk menjabatani” Tegas Herwin.

Selain itu, bukan hanya soal dugaan Limbah Tambak  mencemari Way Hawang, dan lahan milik TNI AL, Herwin juga menerima keluhan infrastruktur jalan dan drainase yang disampaikan warga kecamatan maje di kabupaten kaur (Gik/Prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: