HONDA

Optimalisasi Penjualan Produk UMKM, Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Manfaatkan Digital Marketing

Optimalisasi Penjualan Produk UMKM, Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Manfaatkan Digital Marketing

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengisi pelatihan kewirausahaan dan optimalisasi penjualan melalui digital marketing di Unihaz, Rabu (3/8/2022).--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Guna mengoptimalisasikan penjualan produk UMKM, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pelaku UMKM di Bengkulu untuk memanfaatkan digital marketing.

Hal ini disampaikan langsung Sandiaga Uno, saat menghadiri Pelatihan Kewirausahaan dan Optimalisasi Penjualan melalui Digital Marketing di hadapan ratusan mahasiswa dan pelaku UMKM di Gedung Aula Universitas Hazairin Bengkulu, Rabu (3/8/2022).

"Hari ini kita melihat antusiasme mahasiswa untuk mendapatkan pelatihan digital marketing," sampainya kepada rakyatbengkulu.disway.id.

"Karena digital marketing ini menjadi suatu keharusan dalam era kekinian, dan diyakini meningkatkan penjualan antara 70 hingga 90 persen," katanya.

BACA JUGA:Menparekraf Sandiaga Uno Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja Melalui Pariwisata Berkualitas di Bengkulu

Lanjutnya, peningkatan penjualan melalui digital marketing akan lebih berdampak jika produk yang dihasilkan merupakan produk yang original.

"Terutama jika kita bisa mendapatkan kemampuan menciptakan konten yang orisinil, yang relevan dan juga bisa menjadi buah bibir," paparnya.

Selain itu, Sandiaga Uno mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk menggunakan produk dalam negeri. Dengan mengunakan dan membeli produk dalam negeri dapat meningkatkan jumlah lapangan kerja.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Targetkan Festival Tabut Bengkulu Go International

"Kita juga mengajak masyarakat untuk mengunakan produk-produk dalam negeri atau produk Indonesia," ajaknya.

"Karena dengan menggunakan produk Indonesia, kita bisa meningkatkan jumlah lapangan kerja hingga sebanyak 2 juta lapangan kerja," jelasnya.

Dirinya juga mendukung program-program pelatihan digitalisasi marketing dan juga pelatihan dalam bidang pariwisata guna mendukung masyarakat di setiap daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: