baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Vonis Oknum Polisi Penganiaya ART di Kota Bengkulu Dinilai Terlalu Ringan, Jaksa Ajukan Banding

Vonis Oknum Polisi Penganiaya ART di Kota Bengkulu Dinilai Terlalu Ringan, Jaksa Ajukan Banding

Kasi Intelijen Kejari Bengkulu, Riky Musriza--Dokumen/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Oknum polisi Bripka Beni Ardiansyah terdakwa kasus penganiayaan terhadap Asisten Rumah Tangga (ART) pekan lalu telah menjalani sidang putusan.

Ia divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bengkulu dengan hukuman pidana penjara selama 4 tahun 7 bulan dan istrinya diputus 1,8 tahun penjara.

Vonis yang dijatuhkan kepada kedua terdakwa ini dinilai oleh terlalu ringan. Dengan ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu mengambil keputusan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi atas perkara KDRT yang dilakukan kedua terdakwa.

Kasi Intelijen Kejari Bengkulu, Riky Musriza mengatakan, langkah ini diambil  karena JPU menilai putusan dari majelis hakim belum sesuai dengan penerapan pidananya, serta belum sesuai dengan pidana yang diajukan oleh JPU pada tuntutan.

BACA JUGA:Oknum Polisi KDRT Vonis 4 Tahun 7 Bulan Penjara, Istri Lebih Ringan

BACA JUGA:Beredar Video Suami Bawa Sajam Pergoki Istri Selingkuh, Diduga Terjadi di Kota Bengkulu

"Per tanggal 17 November 2022, JPU Kejari Bengkulu resmi mengajukan banding terhadap putusan Pengadilan Negeri Bengkulu. Terkait tindak pidana KDRT yang dilakukan terdakwa LE dan BA," sampai Riky, Rabu, 23 November 2022.

Saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil dari Pengadilan Tinggi terkait pengajuan banding yang dilakukan tersebut. Apabila putusan hakim masih belum sesuai, tidak menutup kemungkinan nantinya pihaknya akan melakukan kasasi.

"Kita lihat nanti putusan banding sepertinya apa. Nanti jika turun putusan banding kita lihat apakah sudah sesuai dan memenuhinya rasa keadilan terhadap masyarakat dan korban," katanya.

"Apakah sudah memenuhi aspek efek jera terhadap para terdakwa. Nanti ini akan kita pertimbangkan untuk melakukan langkah lainnya," bebernya.

BACA JUGA:Lahan Sawit Diserobot Malah Ditetapkan Jadi Tersangka, Warga Kota Bengkulu Ajukan Praperadilan

BACA JUGA:5 Pedangdut Jebolan Ajang Pencarian Bakat dari Bengkulu

Sebelumnya terdakwa Beni yang merupakan oknum polisi dituntut oleh JPU dengan pidana penjara selama 7 tahun penjara dan istrinya dituntut 4 tahun penjara.

Namun saat pembacaan putusan, hakim memvonis keduanya jauh lebih ringan dibanding tuntutan yang disampaikan oleh JPU.

Sumber: