baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Lanal Bengkulu Gelar Latihan Selam Dasar, Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Lanal Bengkulu Gelar Latihan Selam Dasar, Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Lanal Bengkulu menggelar latihan selam dasar untuk prajurit.--Dokumen/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar Latihan Selam Dasar guna meningkatkan kemampuan prajurit Lanal Bengkulu dalam menyelam.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S bertempat di Aula Mako Lanal Bengkulu.

Danlanal Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S mengatakan, kegiatan latihan selam dasar yang dilaksanakan prajurit Lanal Bengkulu ini merupakan bagian dari Latihan Operasi Matra Laut.

Tujuannya untuk memelihara, meningkatkan profesionalisme dan menguji kemampuan prajurit secara individu guna mencapai kemampuan standar prajurit TNI AL yang Tangguh, Profesional dan Modern.

BACA JUGA:Gempa Susulan Terus Mendera Cianjur

BACA JUGA:Dana Insentif Vaksinasi Buat Nakes Masih Tersisa

"Kegiatan latihan selam dasar ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menyelam," sampainya, Rabu, 23 November 2022.

"Kemampuan menyelam merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki prajurit TNI AL, khusus bagi prajurit yang berdinas di KRI atau KAL," imbuhnya.

Kegiatan latihan selam dasar ini berupa materi atau teori yang meliputi pengetahuan selam dasar, pengetahuan atau pengenalan peralatan selam dan penggunaannya.

Kegiatan telah digelar selama 3 hari dimulai sejak Senin 21 Novemver 2022 sampai dengan 23 November 2022.

BACA JUGA:Silahkan Cek di Kantor Pos, Bansos Cair

BACA JUGA:12 Pelamar Gagal Seleksi Administrasi PPPK Rejang Lebong

"Kemampuan selam dasar sangat bermanfaat dan berguna. Salah satunya tentu dalam pengecekan rutin bangunan kapal bawah air termasuk kemudi, propeler dan peralatan navigasi ataupun dalam situasi darurat seperti kebocoran kapal," tutupnya.

Sumber: