baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

12 Tahun Penjara Buat Pembunuh Anggota Kodim Seluma

12 Tahun Penjara Buat Pembunuh Anggota Kodim Seluma

ilustrasi HAKIM--

SELUMA – Syahbudin (65) warga Keluarga Bunga Mas, Kecamatan Seluma Timur, yang menjadi terdakwa pembunuhan anggota Kodim 0425/ Seluma, Serka Halil Putra, dijatuhi pidana penjara selama 12 tahun.

Putusan itu dibacakan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Seluma kemarin (23/11) siang, dan dilakukan secara virtual.

Ketua majelis Hakim, Mohammad Solihin, SH didampingi hakim anggota Juna Saputra Ginting, SH MH dan Zaimi Multazim, SH, menyatakan, terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan.

“Terdakwa terbukti telah melakukan tindak pidana pembunuhan, sebagaimana dakwaan Alternatif ke 1 Pasal 338 KUHP Penuntut Umum.

BACA JUGA:Kisah Pilu Bocah di Seluma Digagahi 2 Pria Dewasa di Kebun Sawit

BACA JUGA:Kabupaten Seluma jadi Lokus Penanganan Stunting

Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 12 tahun,” sampai Ketua Majelis Hakim, Mohammad Solihin, SH.

Humas Pengadilan Negeri Tais, Zaimi Multazim, SH menyampaikan, dalam putusan tentunya ada hal yang memberatkan dan meringankan.

Keadaan yang memberatkan, dampak kepada keluarga korban tentu mengakibatkan luka yang mendalam di keluarga korban yang ke dua kehilangan tulang punggung keluarga.

“Untuk alasan yang meringankannya terdakwa belum pernah di hukum sebelumnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Formasi Dokter Spesialis PPPK Tak Diminati

BACA JUGA:Bangun Posko Kesehatan & Bagikan 2000 Nasi Bungkus, BRI Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur

Vonis yang dijatuhkan terhadap terdakwa diketahui juga sama dengan tuntutan yang sebelumnya telah diberikan oleh JPU Kejaksaan Negeri Seluma.

Dimana terdakwa sebelumnya juga dituntut oleh JPU Kejaksaan Negeri Seluma dengan tuntutan hukuman 12 tahun penjara.

Sumber: