baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Doakan Korban Gempa Cianjur, Polda Bengkulu Salat Gaib dan Doa Bersama

Doakan Korban Gempa Cianjur, Polda Bengkulu Salat Gaib dan Doa Bersama

Personel Polda Bengkulu gelar salat Gaib doakan korban gempa Cianjur.--Dokumen/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Personel Polda Bengkulu menggelar salat Gaib untuk mendoakan para korban meninggal dunia akibat musibah gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang daerah Cianjur, Jawa Barat.

Pelaksanaan salat Gaib dan doa bersama ini dilakukan usai personel melaksanakan salat Ju’at di Masjid Al-Amin Polda Bengkulu, Jumat, 25 November 2022.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, salat Gaib ini ditujukan untuk mendoakan korban gempa bumi di Cianjur.

"Hari ini usai pelaksanaan salat Jumat tadi, Polda Bengkulu menggelar salat Gaib demi mendoakan korban gempa Cianjur dan memohon doa agar tidak terjadi bencana susulan," sampainya.

BACA JUGA:Lirik Lagu Daerah Bengkulu 'Ruca Ruca' yang Dinyanyikan Iis Dahlia

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Ajak Komunitas Duta Keilmuan untuk Cari_Aman Saat Berkendara

Doa bersama dilakukan juga mendoakan serta agar masyarakat Cianjur diberikan ketabahan menghadapi cobaan musibah ini serta terhindar dari bencana susulan.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada sebanyak 272 korban meninggal dunia pasca bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 lalu.

Dari 272 korban meninggal itu, 165 jenazah di antaranya sudah teridentifikasi identitasnya. Sehingga masih ada 107 jenazah yang identitasnya masih diverifikasi.

Sumber: