baner atas dalam artikel  2023

3 Mantan Pimpinan Dewan Seluma Tahanan Jaksa

3 Mantan Pimpinan Dewan Seluma Tahanan Jaksa

Tiga tersangka dewan seluma resmi ditahan jaksa--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tiga mantan pimpinan dewan Seluma tersangka kasus dugaan korupsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pemeliharaan rutin kendaraan dinas di Sekretariat DPRD Seluma tahun 2017, jadi tahanan jaksa.

Ketiganya, resmi diserahterimakan dari Penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Bengkulu ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Tiga mantan pimpinan DPRD Seluma yakni Husni Thamrin selaku Ketua DPRD Seluma, Okti Fitriani dan Ulil Umidi yang telah berstatus tersangka resmi menjadi tahanan jaksa Kejati Bengkulu setelah menjalani pelimpahan tahap II, Rabu 25 Januari 2023.

"Hari ini kita melakukan penyerahan tanggung jawab tersangka dan barang bukti untuk perkara anggaran Sekretaruat Dewan Seluma.

Terhadap tersangka kita tetap lakukan penahanan selama 20 hari kedepan dan sementara kita titipkan di Rutan Polda Bengkulu," sampai Kasi Penuntutan Kejati Bengkulu, Rozano Yudistira.

BACA JUGA:1 Tersangka Kasus Korupsi Dewan Seluma Ajukan Penangguhan Penahanan, Alasannya Sakit Jantung 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pemuda Pedagang Ban Mobil Tergantung di Rejang Lebong

Lebih lanjut, Rozano menyebutkan pihaknya menyiapkan sebanyak 7 orang jaksa untuk mengawal kasus tersebut hingga ke pengadilan.

"Jaksa kita siapkan lebih kurang 7 orang, yakni JPU dari Kejati Bengkulu dan JPU Kajari Seluma.

Dalam waktu 20 hari ini kita menyusun surat dakwaan untuk segera kita limpahkan ke pengadilan," tutupnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi didampingi Dirreskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Dodi Ruyatman menyatakan saat ini tersangka telah dilimpahkan dan resmi menjadi tahanan jaksa.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Bengkulu Hari Ini 25 Januari 2023, Potensi Hujan dan Angin Masih Ada 

BACA JUGA:Identitas Jasad Pria Terapung di Pulau Baai Diketahui, Ternyata...

Sumber: