Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

BRI dan SRCIS Kolabs Ekosistem Toko Kelontong, Dagang Lebih Mudah dan Praktis

BRI dan SRCIS Kolabs Ekosistem Toko Kelontong, Dagang Lebih Mudah dan Praktis

Dagang lebih mudah dan praktis, BRI dan SRCIS kolabs ekosistem toko kelontong.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam rangka memperkuat dan mendukung pengembangan ekosistem usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) terkait digitalisasi dan cashless payment.

BRI berupaya untuk dapat memberikan kemudahan transaksi bagi Toko SRC dan Mitra SRC melalui akses dan kemudahan finansial dalam pengembangan bisnisnya.

Seperti diketahui, SRCIS terus membuktikan perannya dalam pengembangan UMKM di Indonesia, khususnya pelaku usaha toko kelontong yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC).

Melalui perjalanan dan transformasi panjang selama lebih dari 15 tahun, SRC terus bertumbuh dan berkontribusi dalam perekonomian lokal dan nasional.

BACA JUGA:Komitmen Kuat pada Sustainable Financing, BRI Kembali Terbitkan Green Bond, Cek Jadwalnya!

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, BRI memiliki visi untuk mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia pada seluruh lapisan masyarakat, salah satunya UMKM dan toko-toko kelontong yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Sebagai bank yang memiliki ekosistem UMKM terbesar dan jaringan yang sangat luas di Indonesia, BRI berharap kerja sama dengan SRCIS dapat mendukung transformasi UMKM toko kelontong,” ujarnya.

Hal tersebut selaras dengan SRC yang memiliki ekosistem toko kelontong terbesar di Indonesia. Saat ini, jumlah toko SRC telah mencapai lebih dari 243.000 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan jaringannya yang juga luas, BRI dapat lebih mudah menjangkau toko-toko kelontong tersebut dan mewujudkan visi bersama untuk memberdayakan UMKM di Indonesia.

BACA JUGA:Permodalan dan Pelatihan Ultra Mikro dari BRI Group, Ternyata Mudah dan Bikin Usaha Makin Lancar

BRI dan SRCIS telah bekerja sama sejak tahun 2021, diawali dengan program layanan pembukaan rekening Tabungan BRI BritAma yang menjadi salah satu pintu gerbang Toko SRC menuju inklusi keuangan.

Bentuk kolaborasi semakin meningkat dengan penyediaan fasilitas asuransi personal accident serta superapss layanan digital banking BRImo.

“Mobile banking memberikan kemudahan bagi toko-toko SRC untuk bertransaksi dan mengakses layanan perbankan lainnya kapan saja dan di mana saja”, jelas Andri.

Saat ini terdapat lebih dari 15 ribu toko SRC yang telah membuka rekening Tabungan BRI BritAma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: