HONDA

BRI Dukung Penyelenggaraan Istana Berbatik Gaungkan Pemberdayaan UMKM Batik sebagai Warisan Dunia

BRI Dukung Penyelenggaraan Istana Berbatik Gaungkan Pemberdayaan UMKM Batik sebagai Warisan Dunia

Gaungkan pemberdayaan UMKM batik sebagai warisan dunia, BRI dukung penyelenggaraan Istana Berbatik. --dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Permodalan dan Pelatihan Ultra Mikro dari BRI Group, Ternyata Mudah dan Bikin Usaha Makin Lancar

Program pemberdayaan tersebut termasuk klaster pengrajin batik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Sebagai informasi, hingga akhir Triwulan II 2023 BRI berhasil menyalurkan kredit dan pembiayaan senilai Rp1.202,13 triliun dengan penopang utama pertumbuhan yakni pada segmen mikro yang tumbuh 11,41% yoy.

Penyaluran kredit mikro yang tumbuh double digit membuat proporsi kredit UMKM BRI juga terus meningkat. Hal tersebut menjadikan yang pertama kalinya kredit UMKM BRI menembus di atas Rp1.000 triliun, dan BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan porsi kredit UMKM mencapai 85% di tahun 2024.

Sebagai informasi, penyelenggaraan kegiatan Istana Berbatik melibatkan berbagai lapisan masyarakat, dimulai dari para perwakilan kerajaan Nusantara, pejabat bersama perwakilan BUMN, perwakilan Gubernur 38 Provinsi Indonesia, Duta Besar, publik figur, serta masyarakat.

Pagelaran Istana Berbatik didukung oleh berbagai BUMN dan anak perusahaan. Hal ini merupakan salah satu pergerakan dalam menanamkan rasa kebanggaan berbatik masyarakat Indonesia, sehingga batik lebih erat dalam keseharian dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"