HONDA

Tingkatkan Performa Murai Batu: Panduan Perawatan untuk Pemula Sebelum dan Setelah Lomba

Tingkatkan Performa Murai Batu: Panduan Perawatan untuk Pemula Sebelum dan Setelah Lomba

Panduan perawatan untuk pemula sebelum dan setelah lomba untuk tingkatkan performa murai batu.--Foto: Facebook/Tangkarankicau

BACA JUGA:Trik Harian Agar Murai Batu Trotol Cepat Gacor dan Ngeplong

5. Penjemuran

Setelah mandi, jelajahkan burung murai batu di bawah matahari selama sekitar 1 jam. Pastikan burung aman dari hewan pemangsa lainnya selama proses penjemuran.

6. Pemasteran Suara

Latih burung murai batu dengan memutarkan rekaman suara merdu burung lain selama 15 menit. Lakukan ini secara berkala, meskipun burung murai batu Anda sudah pandai meniru suara.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Burung Murai Batu Siap Menjuarai Lomba

7. Perawatan Khusus Sebelum Lomba

Seminggu sebelum lomba, isolasikan burung murai batu untuk memberinya waktu untuk bersantai. Ini akan membantu meningkatkan mentalnya saat lomba.

8. Perawatan Pascalomba

Setelah lomba atau kontes, berikan burung murai batu multivitamin untuk mengembalikan energinya. Jangan terlalu lama menjemur burung setelah lomba, cukup 30 menit. Setelah 3 hari, kembali ke rutinitas perawatan seperti biasa.

Semoga panduan perawatan burung murai batu ini bermanfaat bagi Anda dalam menjaga performa burung Anda tetap stabil. Dengan perawatan yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang kemenangan dalam lomba kicau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: