HONDA

Seperti New Zealand! Ini Keindahan Desa Mangkurajo yang Jarang Diketahui

Seperti New Zealand! Ini Keindahan Desa Mangkurajo yang Jarang Diketahui

Seperti NewZealand! Ini Keindahan Desa Mangkurajo yang Jarang Diketahui--Neni Anggraini/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anda pencinta pegunungan? Atau ingin melihat pemandangan hijau, hanya untuk melepaskan penatnya pekerjaan di perkotaan.

Anda sangat disarankan untuk mengunjungi daerah terpencil yang berada di Kabupaten Lebong, Bengkulu yang satu ini. Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, di Provinsi Bengkulu ini bak New Zealand.

Menawarkan pemandangan bukit hijau layaknya di luar negeri yang jarang di ketahui masyarakat setempat. Tapi nyatanya ada pemandangan yang asri tersembunyi yang ada di desa ini.

Mungkin, di kalangan masyarakat khususnya di Kota Bengkulu, nama desa tersebut memang terdengar asing. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan secara lengkap apa saja yang harus anda ketahui jika berkunjung ke Desa Mangkurajo, Provinsi Bengkulu ini.

BACA JUGA:Padang Rumput Tercantik, Peternakan Sapi Potong dan Bisa jadi Wisata Edukasi

Pada saat anda ingin berkunjung ke Desa Mangkurajo, tentunya anda jangan lupa mempersiapkan amunisi yang cukup Karena letak desa ini terbilang jauh dari Kota Bengkulu, kurang lebih 3-4 jam untuk sampai ke lokasi yang indah tersebut.

Setelah melakukan perjalanan jauh, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yg sungguh luar biasa indah. Bukit barisan yang hijau, dan udara yang dingin, menambah kesan pedesaan seperti di Negara New Zealand yang terkenal.

Banyak pohon cemara yang tumbuh liar di sepanjang bahu jalan, menuju desa Mangkurajo. Selain itu, Anda akan disuguhkan dengan hamparan kebun Serai Wangi yang terbentang luas di desa ini.

Memang desa ini terkenal dengan penduduknya yang berprofesi sebagai petani. Namun fakta uniknya, kebun Serai ini bukanlah milik warga sekitar, melainkan milik perusahaan sabun yang berada di Desa Mangkurajo tersebut.

BACA JUGA:Terbebas dari Jerat Kemiskinan, Weton Ini Membawa Kesuksesan dan Kesejahteraan di Masa Depan

Dengan adanya tumbuhan Serai Wangi ini, menambah nilai estetika Desa Mangku Rajo. Karena mirip dengan pemandangan yang ada di Negara New Zealand. 

Namun, sayangnya Desa ini tidak tersedia penginapan ataupun homestay. Karena memang penduduk desa kebanyakan berprofesi sebagai petani. Mereka akan lebih sering tinggal di pondok kebun mereka dari pada di rumahnya yang berada di Desa Mangku Rajo. 

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena bisa menginap dirumah warga yang ada di sana. Warganya terkenal ramah karena kebanyakan warga di sini orang Jawa yang merantau ke Bengkulu.

Dan jika Anda merasa tidak nyaman atau tidak enak menginap di rumah warga, opsi lainnya anda bisa pergi ke Kota Muara Aman untuk bermalam di sana. Letak kota Muara aman dari Desa Mangkurajo tidak terlalu jauh, hanya membutuhkan waktu 30 menit hingga 1 jam untuk anda bisa sampai ke Muara Aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"