HONDA

Kebakaran Dahsyat Melanda Permukiman Padat Penduduk di Rejang Lebong, Sejumlah Rumah dan Bedengan Ludes

Kebakaran Dahsyat Melanda Permukiman Padat Penduduk di Rejang Lebong, Sejumlah Rumah dan Bedengan Ludes

Kebakaran Dahsyat Melanda Permukiman Padat Penduduk di Rejang Lebong, Sejumlah Rumah dan Bedengan Ludes--Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Musibah kebakaran dahsyat kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Rabu 4 Oktober 2023 sekira pukul 20.45 WIB.

Kebakaran ini melanda permukaan padat penduduk yang berlokasi di RT 02 RW 01 Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup.

Dari pantauan rakyatbengkulu.com di lokasi kejadian setidaknya sebanyak 5 unit rumah permanen dan 1 bedengan ludes terbakar.

Salah satu warga setempat, Rikianto (32) mengatakan api yang membakar lokasi permukiman padat penduduk ini cukup besar.

BACA JUGA:Telat Tiba di Lokasi saat Kebakaran, PBK Ungkap Pemicunya

Pemadaman cukup sulit dilakukan, mengingat lokasi yang padat dan gang yang sempit sehingga kendaraan pemadam kebakaran sulit masuk ke lokasi.

"Saat ini proses pemadam api terus diupayakan pihak pemadam kebakaran dibantu warga karena memang mobil damkar tidak bisa masuk dalam gang sempit tepatnya di gang Masjid Al Muttaqin Jalan Baru," katanya.

Dijelaskan Riki, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 20.45 WIB yang bersumber dari salah satu rumah warga setempat.

Melihat api dan kepulan asap muncul dari kejadian ini, masyarakat langsung bahu-membahu membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA:Saat Api Membesar Korban Ada di Meja Makan, Diduga MCB jadi Pemicu Kebakaran Sawah Lebar

"Sebelum mobil damkar datang masyarakat sudah bahu membahu memadamkan api dengan ember dan alat seadanya sehingga kobaran api tak terelakan merambah ke rumah dan bedengan panjang," terangnya.

Sementara itu, hingga berita ditulis, pihak pemadam kebakaran masih terus mengupayakan memadamkan kobaran api dan belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"