HONDA

Ini Dia ! KUR Super Mikro BSI Metode Angsuran Periodic: Lebih Ringan, Bisa 3 Kali Bayar

Ini Dia ! KUR Super Mikro BSI Metode Angsuran Periodic: Lebih Ringan, Bisa 3 Kali Bayar

Ini Dia ! KUR Super Mikro BSI Metode Angsuran Periodic: Lebih Ringan Bisa 3 Kali Bayar--bsi/dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Ingin waktu angsuran KUR lebih ringan, bahkan dalam setahun cukup 3 kali bayar dan bisa langsung lunas.

Maka layak anda coba mengajukan KUR ke Bank BSI, untuk kategori KUR Super Mikro, dengan metode angsuran, menggunakan tipe angsuran periodic.

Pada umumnya, hitungan dan besaran angsuran KUR yang dikenakan ke debitur, menerapkan metode pembayaran angsuran bulanan, hingga lunas sesuai masa tenor.

Namun dengan tipe angsuran periodic dari Bank BSI, debitur diberi kesempatan memilih ingin berapa kali membayar angsuran KUR dalam setahun.

BACA JUGA:Bagian 2! Membedah KUR Super Mikro Bank BSI: Ini Hitungan Angsuran Tipe Reguler, Tenor 1 - 3 Tahun

Misalnya anda menginginkan membayar angsuran KUR tiap 2 bulan untuk tenor setahun, atau ingin dalam setahun, membayar angsuran tiap 3 bulan. Bisa juga baru membayar angsuran tiap 4 bulan, dengan tenor pinjaman setahun.

Untuk diketahui, Bank BSI menawarkan 3 kategori pinjaman KUR. Terdiri pinjaman KUR Super Mikro dengan plafond pinjaman sampai Rp10 juta, KUR Mikro dengan pinjaman di atas Rp10 juta sampai Rp100 juta, dan KUR Kecil dengan pinjaman di atas Rp100 juta sampai Rp500 juta.

Dan untuk layanan pinjaman KUR Super Mikro, Bank BSI menyediakan tiga tipe angsuran. Yakni tipe angsuran Reguler, tipe angsuran Periodic dan tipe angsuran Yarnen.

Kali ini, rakyatbengkulu.com mencoba merinci dan menyampaikan asumsi atau gambaran besaran angsuran, total pengembalian hingga selisih pengembalian dengan tipe angsuran periodic. 

BACA JUGA:Ingin Sukses Dapat KUR di BSI, Jangan Ajukan 7 Usaha Ini

Berikut gambaran atau simulasi perhitungan angsuran dan pengembalian pinjaman KUR di Bank BSI, jika dihitung dengan tipe angsuran periodik:

Angsuran Tiap 2 Bulan Tenor Setahun

Pinjaman Rp1 juta, angsuran Rp172.548 per bulan, total pengembalian Rp1.035.290,20. Selisih pengembalian Rp35.290

Pinjaman Rp2 juta, angsuran Rp345.096,73 per bulan, total pengembalian Rp2.070.580,40. Selisih pengembalian Rp70.580

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"