HONDA

Ciri Ciri Trotol Murai Batu Berkualitas, Anakan Bersuara Nyaring, Perlu Perhatikan Indukan

Ciri Ciri Trotol Murai Batu Berkualitas, Anakan Bersuara Nyaring, Perlu Perhatikan Indukan

Ciri Ciri Trotol Murai Batu Berkualitas, Anakan Bersuara Nyaring, Perlu Perhatikan Indukan--Facebook/Kim Dake

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.com - Anakan atau trotol murai batu dikenal mulai dari lolohan di usia satu bulan sampai lima bulan.  Untuk memelihara burung murai batu, kamu sebaiknya dari trotolan alias dari kecil agar mengenali karakternya.

Memilih trotol murai batu perlu juga diperhatikan dari sisi indukan, pasalnya burung petarung di lapangan mempengaruhi trah ataupun turunan dari bapakan ataupun indukan murai batu. 

BACA JUGA:Dikenal sebagai Burung Kicau Paling Populer di Indonesia, Kenali Beragam Jenis Burung Murai Batu

Beberapa kalangan penangkar murai batu sering mengeluhkan terkait pasangan murai batu berkualitas akan menghasilkan trotol burung murai batu petarung. Saat anakan trotol kelihatan bagus, disitulah para pemain mengejar tangkaran murai batu yang akan tumbuh menjadi dewasa. Salah satu ciri anakan murai batu yang berkualitas adalah mengeluarkan kualitas hingga suara nyaring dan merdu.

Ciri-ciri trotolan murai batu sejak kecil yang pertama adalah anakan trotol memiliki suara keras dan nyaring hingga ketekan ekor yang kasar.  Kemudian, trotol murai batu saat usia lolohan biasanya paling aktif dan memiliki sifat egois tinggi. Juga selalu tampak berusaha merebut jatah pakan anakan lain dari induknya.

BACA JUGA:Budidaya Burung Murai Batu: Hobi yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Bila dilihat dari jari-jari kakinya panjang, tulang kakinya besar dan kuku berwarna hitam. Tetapi warna kuku kakinya tidak bisa selalu jadi patokan untuk memprediksi kualitasnya. 

Trotol murai batu prospek lapangan biasanya memiliki postur tubuh yang panjang dan juga aktif. Untuk postur kepalanya besar serta matanya juga tampak besar dengan sorot mata yang tajam.

BACA JUGA:Tingkatkan Performa Murai Batu: Panduan Perawatan untuk Pemula Sebelum dan Setelah Lomba

Bagi kamu yang merupakan pemain pemula di kicau mania ataupun sudah bergelut lama dengan murai batu kadang masih terkendala menghasilkan anakan murai batu berkualitas. Murai batu berkualitas ini bisa dilihat dari bentuk, warna yang cerah dan trotolan yang sempurna.

Disamping trah juara, anakan seperti ini yang bernilai jual serta anda bisa mencari  penangkar terpercaya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: