HONDA

Jaga dan Rawat Mata Kamu, Bisa Kompres dengan Air Dingin atau Air Garam, Gunakan Pakai Kantung Bekas Teh

Jaga dan Rawat Mata Kamu, Bisa Kompres dengan Air Dingin atau Air Garam, Gunakan Pakai Kantung Bekas Teh

Jaga dan Rawat Mata Kamu, Bisa Kompres dengan Air Dingin atau Air Garam, Gunakan Pakai Kantung Bekas Teh --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Apakah kamu sering memicingkan mata pada saat melihat sesuatu? Bisa saja hal ini terjadi akibat mata kamu yang sedang tidak jernih atau terdapat kotoran. 

Jika kamu memiliki mata yang tidak jernih, misalnya kotor atau kekuning-kuningan karena mata kamu sedang lelah atau sering terpapar sinar matahari secara langsung sehingga membuat kamu merasa tidak nyaman.

Tentunya hal ini sangat berpengaruh terhadap penampilanmu dan dapat juga membuat kamu merasa tidak percaya diri pada saat berinteraksi dengan banyak orang. 

BACA JUGA:5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menggunakan Gigi Palsu

Kamu tidak bisa mengabaikan hal-hal yang membuat kesehatan matamu terganggu. Maka dari itu, kamu harus menjaga dan merawat kesehatan mata. Karena mata yang sehat akan membuat terlihat jernih, cerah dan bersih.

Untuk tetap menjaga kesehatan mata, kamu dapat mengompresnya dengan air dingin untuk mengurangi bengkak. Cara ini juga dapa membuat mata terlihat jernih dan bersih. 

Kamu dapat melakukannya dengan menuangkan air dingin pada mangkuk atau air yang telah dicampur dengan es batu. Lalu, celupkan kain bersih ke dalam air dingin yang ada di dalam mangkuk, setelah itu peras dan tempelkan ke kelopak mata. Kompres matamu dalam posisi tidur agar mata lebih nyaman.

BACA JUGA:Jangan Buang Ampas Teh, Bisa untuk Mencegah Penuaan, Meredakan Jerawat dan Pupuk Kompos

Selain dengan mengompres mata menggunakan air dingin, kamu juga dapat membersihkan mata menggunakan air garam yang bersih. Terkadang tanpa kamu sadari ada beberapa partikel kecil yang masuk ke mata tanpa disadari. Agar mata kamu tetap cerah, harus membiasakan diri untuk mencuci mata. 

Kegiatan ini dapat menghindarkan kita dari penyakit mata akibat virus dan bakteri. Kamu dapat melakukannya dengan campurkan satu gelas air matang dan satu sendok teh garam yang bersih, lalu masukkan wajahmu ke dalam wadah yang sudah berisi air garam. Kemudian, buka mata dan kedipkan beberapa kali dalam air.

Kandungan bahan alami flavonoid yang terdapat pada teh celup dapat membuat mata menjadi rileks. Kamu dapat melakukannya dengan mencelupkan kantong teh ke dalam air. Lalu, simpan dalam lemari pendingin sekitar 30 menit. 

BACA JUGA:Gurita Mengandung Asam Lemak Omega 3, Bisa Menjaga Kesehatan Jantung, Juga Mengandung Kolagen

Setelah itu, ambil teh celup yang sudah kamu dinginkan tadi dan kompres mata sambil tiduran. Tunggu selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan handuk.

Susu dingin juga menjadi rahasia untuk membuat mata kamu yang lelah menjadi segar. Susu dapat memberikan efek menenangkan mata tanpa perlu kamu khawatir akan risikonya. Kamu dapat mencobanya dengan menyiapkan satu cangkir kecil susu putih dingin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: