HONDA

Hore! Bansos PIP Kemdikbud 2023 Sebesar Rp1 Juta Cair di Bulan Oktober Ini

Hore! Bansos PIP Kemdikbud 2023 Sebesar Rp1 Juta Cair di Bulan Oktober Ini

Pada bulan Oktober ini Bansos PIP Kemdikbud 2023 sebesar Rp1 juta cair.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk membantu pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Bantuan sosial PIP Kemdikbud 2023 merupakan salah satu program yang diperuntukkan bagi siswa kurang mampu yang masih bersekolah di tingkat pendidikan SD, SMP, SMA ataupun SMK sederajat.

Adapun Bantuan Sosial PIP ini diberikan untuk para pelajar yang kurang mampu supaya bisa dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya. 

Diketahui Bansos PIP atau Program Indonesia Pintar ini akan dicairkan lagi pada bulan Oktober 2023 ini. Bansos PIP 2023 untuk para pelajar ini akan dicairkan sesuai dengan jenjang tingkat pendidikannya.

BACA JUGA:Pinjam Rp55 Juta, Cocok Buka Toko Pecah Belah! KUR BSI Angsuran Sehari Hanya Rp56 Ribu

Adapun Bantuan Sosial PIP Kemdikbud untuk anak sekolah tahun 2023 ini masih akan terus disalurkan sampai pada akhir tahun nanti.

Tetapi Bansos PIP Kemdikbud ini tidak semua pelajar bisa menerimanya, Bansos PIP Kemdikbud ini hanya diberikan untuk siswa yang sudah punya Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Walaupun telah memiliki kartu KIP harus memastikan kalau pemilik KIP ini telah terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan jugaitu NIS (Nomor Induk Sekolah) ataupun NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) juga telah harus terdaftar di Dapodik Kemdikbud.

Adapun bantuan sosial PIP ini untuk setiap kategori pelajar bisa dicairkan sampai dengan Rp1 juta.

BACA JUGA:Pinjam Modal Usaha di Pegadaian: Syarat Mudah dan Proses Cepat untuk UMKM

Untuk besaran nominal bansos PIP kemdikbud yang dicairkan akan berbentuk berupa uang tunai dengan jumlah yang berbeda sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Untuk besaran nominal bansos PIP Kemdikbud yang bakal diterima peserta didik, yaitu:

1. Untuk Siswa SD/SDLB/Paket A mendapatkan sebesar Rp450 ribu per tahun.

2. Untuk Siswa SMP/Sederajat/Paket B mendapatkan sebesar Rp750 ribu per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"