HONDA

Multiguna! Ini 4 Alasan Minyak Kelapa Sawit Menjadi Unggulan di Dunia, Manfaat dan Kegunaan

Multiguna! Ini 4 Alasan Minyak Kelapa Sawit Menjadi Unggulan di Dunia, Manfaat dan Kegunaan

Manfaat dan kegunaan minyak kelapa sawit yang multiguna, ini 4 alasan minyak kelapa sawit menjadi unggulan di dunia.--Foto: Ilustrasi Facebook/Dennissianturi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Minyak kelapa sawit yang berasal dari tanaman kelapa sawit, banyak sekali digunakan untuk keperluan sehari-hari, baik untuk memasak hingga dipakai juga untuk bahan kosmetik.

Produk-produk dari minyak kelapa sawit ini sangat mudah ditemukan di pasaran. Dikarenakan minyak kelapa sawit ini multiguna dan kaya akan manfaat.

Minyak kelapa sawit yang dihasilkan dari tanaman kelapa sawit ini banyak ditemukan di semua produk mulai dari es krim sampai shampo. 

Terdapat 4 alasan utama yang menyebabkan minyak kelapa sawit ini menjadi unggulan di dunia.

BACA JUGA:Ingat! Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Berinvestasi ke Kebun Sawit

1. Dikarenakan efisien

Diketahui minyak kelapa sawit ini jauh lebih efisien dan produktif dibandingkan dengan tanaman yang menghasilkan minyak lainnya.

Untuk 1 hektar lahan kelapa sawit bisa menghasilkan 4,8 metrik ton kelapa sawit per tahunnya dibandingkan dengan 0,49 ton minyak dari biji bunga matahari, 0,40 ton minyak kedelai dan 0,17 ton minyak dari kacang tanah.

Dalam hal ini membuktikan kalau kebutuhan lahan untuk memproduksi minyak kelapa sawit lebih kecil dibandingkan tanaman lainnya yang membutuhkan setidaknya 5 kali lahan lebih luas untuk dapat menghasilkan volume minyak yang sama dengan kelapa sawit.

BACA JUGA:Jenis dan Dosis Terbaik !, Pupuk Kelapa Sawit Umur 1 Tahun, Simak Pejelasannya di Sini

2. Mempunyai nilai ekonomi tinggi

Diketahui juga kalau tanaman kelapa sawit ini telah membantu mengubah status ekonomi masyarakat dan menyelamatkan dari kemiskinan di Indonesia.

Perkebunan kelapa sawit juga telah menciptakan banyak lapangan pekerjaan dengan gaji yang cukup menjanjikan.

Adapun Indonesia menyumbang 1,7 persen dan mempekerjakan 4,6 juta orang di dalam pengelolaan minyak kelapa sawit ini, karena sebagian besar hasil panen diekspor keluar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: