HONDA

Multiguna! Ini 4 Alasan Minyak Kelapa Sawit Menjadi Unggulan di Dunia, Manfaat dan Kegunaan

Multiguna! Ini 4 Alasan Minyak Kelapa Sawit Menjadi Unggulan di Dunia, Manfaat dan Kegunaan

Manfaat dan kegunaan minyak kelapa sawit yang multiguna, ini 4 alasan minyak kelapa sawit menjadi unggulan di dunia.--Foto: Ilustrasi Facebook/Dennissianturi

Industri kelapa sawit ini telah menghasilkan devisa lebih dari 20 miliar dolar per tahunnya, karena itulah menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar di negara ini.

BACA JUGA:Ini ! Jarak Pemupukan Terbaik pada Pokok Kelapa Sawit, Petani Wajib Tahu

3. Kaya akan manfaat

Untuk minyak yang dihasilkan dari tanaman kelapa sawit ini memiliki umur simpan yang panjang dan tetap di suhu apapun.

Oleh karena itu menjadikan minyak sawit ini sebagai bahan yang ideal didalam berbagai jenis makanan. Minyak sawit sangat populer sejak dari tahun 1990an dikarenakan industri mencari alternatif dari penggunaan lemak hewani yang tidak sehat.

Adapun minyak kelapa sawit ini mengandung kurang dari 1 persen lemak sehingga berperan penting didalam menciptakan makanan yang lebih sehat.

BACA JUGA:Kabupaten Terkaya di Sumatera: Dapat Dana DBH Sawit Paling Besar, Puas Belanja 2024

4. Memiliki kestabilan

Minyak kelapa sawit ini mempunyai kestabilan di suhu tinggi maka sangat ideal untuk digunakan dalam memasak dan menggoreng.

Sementara itu titik lelehnya yang tinggi membuatnya menjadi pengganti biaya yang efektif untuk lemak hewani pada produk seperti makanan panggang.

Adapun minyak kelapa sawit ini juga dipakai untuk memproduksi natrium lauril sulfat, yang dipakai sebagai bahan pembuat busa dalam beberapa produk perawatan tubuh.

Seperti sabun dan pasta gigi, dan juga sering ditambahkan ke produk pembersih rumah tangga. Bahkan kandungan lemaknya juga digunakan untuk pelembab, makeup dan lilin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: