HONDA

Ingin Jadi Content Creator, Pahami Tugas dan Miliki Keterampilan Khusus, Ciptakan Konten yang Mendidik

Ingin Jadi Content Creator, Pahami Tugas dan Miliki Keterampilan Khusus, Ciptakan Konten yang Mendidik

Ingin Jadi Content Creator, Pahami Tugas dan Miliki Keterampilan Khusus, Ciptakan Konten yang Mendidik--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Media sosial kini menjadi sangat populer dan digunakan sekitar 170 juta penduduk Indonesia. Banyak perusahaan atau individu pemilik merek yang memasarkan produknya di media sosial. Nah di sinilah peran penting seorang content creator

Apa itu Content creator? Content Creator atau pembuat konten adalah orang yang membuat konten, baik dalam bentuk berita, vidio, podcast atau bentuk lain. 

BACA JUGA:Yayasan AHM Gandeng 101 Content Creator Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Pekerjaan content creator berkaitan dengan penyajian informasi media digital dengan kelompok sasaran tertentu. Kini banyak operator yang berperan sebagai content kreator. 

Content Creator pada dasarnya menciptakan konten yang mendidik atau menghibur sesuai dengan keinginan penontonnya. Konten ini jenisnya beragam, seperti tulisan, foto, video, podcast, seni digital dan lainnya. Kemudian konten disiarkan melalui media sosial terkenal seperti YouTube, Twitter, TikTok, Instagram, Facebook atau blog. 

BACA JUGA:Murah! KPR BPJS Ketenagakerjaan: Pinjam Rp500 juta, Angsuran Hanya 3.966.100 per Bulan

Seorang pembuat content creator bisa jadi pekerjaan penuh waktu atau paruh waktu. Kamu dapat bekerja di perusahaan atau agen komunikasi. Namun, jika kamu tidak suka rutinitas dan lebih suka bekerja sendiri, bisa berwiraswasta. 

Banyak perusahaan bermitra dengan pembuat konten untuk bekerja sama mempromosikan merek mereka, seperti paket Publik Relation dan endorsement. Ada juga perusahaan yang mempekerjakan produser konten untuk perusahaan tersebut. 

BACA JUGA:Wujudkan Rumah Impian! Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP) BPJS siap Membantu anda

Tidak hanya banyak perusahaan yang tidak membutuhkan pekerjaan sebagai pembuat konten, namun banyak diminati kalangan muda seperti Generasi Z dan Milenial. 

Apakah kamu juga tertarik berkarir sebagai produser konten atau content creator? Tentu kamu harus tahu tugas utama pekerjaan ini adalah membuat konten. Namun tidak sesederhana itu guys!. 

BACA JUGA:Kabar Baik ! Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Tahun Depan Pemkot Siapkan Tambahan Penghasilan

Proses pembuatan konten memang panjang dan tidak mudah. Mulai dari konsep, riset, penulisan naskah, copywriting, shooting, editing hingga promosi konten. Banyak hal yang harus dilakukan seorang pembuat konten. 

Selain itu, produsen konten biasanya tidak hanya menggunakan satu platform media sosial untuk konten mereka. Tipe konten bisa lebih dari satu. Bila kamu tertarik menjadi content creator coba simak beberapa keterampilan yang perlu dikuasai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: