HONDA

Bikin Bangga Indonesia, Fadillah Arbi Debut di GP Mandalika Bersama Astra Honda

Bikin Bangga Indonesia, Fadillah Arbi Debut di GP Mandalika Bersama Astra Honda

Fadillah Arbi debut di GP Mandalika bersama Astra Honda yang bikin bangga Indonesia.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Fadillah Arbi Aditama, pebalap dari tim Astra Honda Racing (AHRT), telah siap untuk mewujudkan mimpinya dengan berpartisipasi dalam ajang balap dunia Moto3 World Championship 2023 seri Mandalika, yang akan digelar pada tanggal 14-15 Oktober 2023.

Arbi akan menjadi pebalap Indonesia pertama yang mendapatkan kesempatan sebagai wildcard di seri GP Mandalika kelas Moto3, yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pemuda berbakat asal Purworejo, Jawa Tengah, yang merupakan binaan Astra Honda Racing School (AHRS), akan bergabung dengan rekan sesama alumni AHRS, yaitu Mario Suryo Aji, yang sudah menjadi pebalap reguler di kelas Moto3 World Championship sejak tahun 2022 di bawah bendera Honda Team Asia.

Arbi sangat antusias dengan kesempatan ini untuk berlomba di kejuaraan dunia GP Mandalika. Meskipun ini adalah pengalaman pertamanya, dia akan berusaha sekuat tenaga untuk menunjukkan potensi terbaiknya, terutama dengan dukungan dan sorotan dari masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Dengan Penuh Semangat, Ribuan Bikers Honda Bersatu dalam HBD Regional 3 Pulau

Ia mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda atas kesempatan yang diberikan. Arbi berencana untuk memanfaatkan segala pengetahuan dan pengalaman balapnya, termasuk yang diperoleh selama bersaing di JuniorGP.

Arbi, yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP, adalah produk binaan Astra Honda Racing School sejak tahun 2019. Berkat perkembangan yang pesat, Arbi mendapatkan kesempatan emas untuk berlomba di FIM JuniorGP.

Pada Juli 2023, Arbi mencatat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang berhasil mengangkat bendera Indonesia Raya dengan meraih podium tertinggi di ajang kejuaraan balap dunia JuniorGP di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Andy Wijaya, General Manager Marketing and Planning Analysis AHM, menyatakan keyakinannya bahwa sejak bergabung dengan Astra Honda Racing School, Arbi telah menunjukkan potensi besar dalam mengasah keterampilan balapnya, dan upaya ini akan membawa kebanggaan bagi Indonesia di kancah balap internasional.

BACA JUGA:Teknisi Indonesia dari Honda Meraih Prestasi Internasional di Kontes Teknisi Terbaik

AHM, dengan semangat Satu Hati, akan terus mendukung pebalap muda Tanah Air agar dapat mengembangkan karakter balap yang kuat dan kompetitif untuk meraih mimpi di kancah balap dunia.

Andy mengatakan, "Dengan bekal latihan balap yang telah dia dapatkan bersama kami, kami yakin bahwa Arbi akan tampil percaya diri, kompetitif, dan memiliki semangat juang yang tinggi saat bersaing dengan para pebalap Moto3 World Championship yang sudah berpengalaman, seperti rekan satu timnya, Mario, yang telah menjadi pebalap reguler di kejuaraan ini. Mari kita bersama-sama mendukung Arbi dan Mario untuk terus mengharumkan nama Indonesia di dunia balap."

Debut Arbi ini menambahkan nama Arbi ke dalam daftar alumni Astra Honda Racing School yang telah berlomba di kejuaraan balap dunia, baik di kelas Moto2 maupun Moto3, seperti Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), Gerry Salim, dan Mario Suryo Aji.

Saat ini, para alumni AHRS yang lain juga tengah berjuang di kompetisi-kompetisi bergengsi lainnya, termasuk Asia Talent Cup dan Asia Road Racing Championship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"