HONDA

Teknisi Indonesia dari Honda Meraih Prestasi Internasional di Kontes Teknisi Terbaik

Teknisi Indonesia dari Honda Meraih Prestasi Internasional di Kontes Teknisi Terbaik

Pada kontes teknisi terbaik teknisi Indonesia dari Honda meraih prestasi internasional.--dokumen/rakyatbengkulu.com

TOKYO, RAKYATBENGKULU.COM - Teknisi sepeda motor Honda asal Indonesia telah mengukir prestasi gemilang yang membanggakan di panggung internasional.

Masngudin, seorang teknisi berbakat dari Magelang, Jawa Tengah, berhasil meraih medali emas dan gelar juara dunia dalam Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023, kategori motor reguler (commuter).

Kompetisi prestisius ini diselenggarakan di Honda Technical College Kanto, Tokyo, Jepang, pada tanggal 7-8 Oktober 2023.

Masngudin, yang diutus oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan mewakili teknisi utama dari PT Daya Adicipta Motora, berhasil mengalahkan 12 finalis lainnya dari 7 negara yang berpartisipasi dalam kategori motor reguler.

BACA JUGA:Honda Vario 160 Dilengkapi Penyimpanan Bahan Bakar yang Lebih Luas dengan Tangki 5,5 Liter

Prestasi luar biasa ini menjadikannya salah satu yang terbaik di antara 89.000 teknisi sepeda motor Honda di seluruh dunia.

Dengan pengalaman hampir 10 tahun sebagai seorang teknisi sepeda motor Honda, serta meraih gelar juara kedua dalam kontes regional Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest (AOC) 2023 di Bangkok, Thailand, pada bulan Juni lalu, Masngudin mampu menyelesaikan berbagai tahap pengujian dengan tepat, cepat, dan akurat, termasuk uji teori dan kemampuan praktik.

Masngudin menyatakan, "Saya tidak pernah bermimpi menjadi juara dunia. Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik kepada konsumen. Menurut saya, juri terberat sebenarnya adalah konsumen, dan kami harus konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik sehari-hari."

BACA JUGA:Honda PCX 160 Tampilan Semakin Mewah dan Elegan, Menggoda Hati Para Penggemar Skutik

Gelar juara dunia ini juga mengukuhkan Indonesia sebagai negara yang secara konsisten meraih prestasi dalam kompetisi teknisi terbaik Honda.

Sebelumnya, teknisi asal Indonesia selalu berhasil menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam kompetisi hingga level Asia & Oceania, dan sering kali menjadi juara.

V.H Kunsala Krishna, General Manager Technical Service Division AHM, sangat bangga dengan prestasi ini. Ia berharap bahwa pengalaman dan keterampilan yang diperoleh oleh para teknisi dalam kompetisi ini akan meningkatkan layanan purna jual bagi para penggemar sepeda motor Honda.

Krishna mengatakan, "Para teknisi adalah garda terdepan dalam memberikan layanan kepada konsumen saat merawat sepeda motor. Semoga prestasi terbaik dalam ajang bergengsi ini juga akan memotivasi teknisi sepeda motor Honda lainnya untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada konsumen."

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Mencetak Sejarah dengan Kemenangan Ganda di ATC Motegi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"