HONDA

BRI dan Srikandi BUMN, Ajak Perempuan Jadi Bagian dari Kemajuan Indonesia

BRI dan Srikandi BUMN, Ajak Perempuan Jadi Bagian dari Kemajuan Indonesia

BRI dan Srikandi BUMN, Ajak Perempuan Jadi Bagian dari Kemajuan Indonesia--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA — Peran perempuan sangat penting dalam menunjang sebuah lembaga atau institusi. Untuk itu, Srikandi BUMN mengajak kaum hawa menjadi bagian dari kemajuan bangsa, sejalan dengan aspirasi pemerintah mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hal itu diungkapkan Direktur Bisnis Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Handayani dalam acara Srikandi BUMN Goes to Campus di Universitas Airlangga, Surabaya, 28 Agustus 2023. 

Ia mengambil contoh dari sebuah riset, di mana ketika banyak perempuan terlibat dalam proses pengambilan keputusan terkait kebijakan di sebuah perusahaan, maka kinerja laba akan meningkat sekitar 16%.

BACA JUGA:Kembangkan Urban Farming di Lahan Sempit, BRI Peduli Inspirasi Bertani di Kota (BRInita)

Maka tidak salah jika Kementerian BUMN tahun ini mencanangkan 25% dari senior leader board management adalah perempuan.

“Saya sebagai Srikandi BUMN tentu mengajak teman-teman perempuan, untuk kita bersama-sama memanfaatkan kesempatan ini. Menjadi bagian dari kemajuan Indonesia”, ujar Handayani.

Menurutnya, kaum perempuan yang lebih berdaya menjadi sangat penting mengingat pemerintah mencanangkan Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Hadapi Tantangan Ekonomi Global, BRI Ungkap Pentingnya Risk Awareness Bagi Bankir

Pada umur Republik Indonesia yang ke-100 tersebut, Handayani menyebut, Indonesia akan menjadi center of growth country nomor 4 di dunia. 

Adapun BUMN adalah salah satu tempat sekaligus ekosistem untuk bisa menyiapkan diri menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045.

Di BUMN seperti BRI, talenta-talenta muda didorong untuk terus maju dan berkembang. Sebab, untuk Indonesia menjadi sebuah negara yang maju, membutuhkan talenta-talenta muda yang harus disiapkan dari saat ini.

BACA JUGA:Sejalan Agenda AIPF 2023, Holding Ultra Mikro BRI Terus Jalankan Sustainable & Innovative Financing di 36 Juta

“Jadi BUMN itu punya noble purpose, punya tujuan berkontribusi untuk Indonesia tidak hanya dalam bentuk angka-angka. BUMN itu ingin menjadi value creator bagi Masyarakat. Agar BUMN memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan, namun tetap bisa menjadi agent of development, mensejahterakan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

BUMN seperti BRI, menurut Handayani, menjadi sebuah katalisator bagi talenta-talenta terbaik di Indonesia untuk semakin profesional, berdaya saing, dan siap bersaing di tataran global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: