HONDA

Dihantam Ombak, Tanah Terkikis Membuat Pulau Kecil Terpisah dari Daratan Utara, Dihubungkan Jembatan

Dihantam Ombak, Tanah Terkikis Membuat Pulau Kecil Terpisah dari Daratan Utara, Dihubungkan Jembatan

Dihantam Ombak, Tanah Terkikis Membuat Pulau Kecil Terpisah dari Daratan Utara, Dihubungkan Jembatan--blog/kurniawanican.wodpres,com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Pantai menjadi objek wisata yang tidak pernah gagal akan pesonanya. Pantai juga menjadi pilihan terbaik untuk tempat untuk menyegarkan pikiran. 

Seperti yang kita ketahui, Indonesia jadi salah satu negara yang memiliki garis pantai terpanjang dengan banyak pantai yang dapat dikunjungi.

BACA JUGA:Wisata Alam dan Edukasi, Tebing Suban Menyajikan Keindahan Alam Nan Asri, Dekat Pemandian Air Panas Suban

Provinsi Bengkulu menjadi salah satu provinsi yang menjadikan pilihan untuk wisatawan yang memiliki ketertarikan dan kecintaan akan pantai. 

Salah satu pantai yang ada di Provinsi Bengkulu adalah Pantai Sungai Suci. Pantai Sungai Suci letaknya di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Perkara Asrama Haji Baru 2 Tersangka, Penerima Fee Masih 'Aman' dan 'Bebas' Berkeliaran

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata ini, hanya butuh waktu 20 menit dengan jarak 11 KM perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. 

Sebelum kamu mengetahui keindahan yang dimiliki pantai ini, jangan gagal paham dengan nama yang disematkan pada destinasi wisata yang satu ini. Meski namanya Sungai Suci, sebenarnya wisata ini murni pantai, bukan berupa sungai. 

BACA JUGA:4 Pemilik Zodiak Ini Bakal Bertemu Cinta Sejati Karena Kesetiaannya

Dibalik namanya yang unik, pantai ini juga memiliki beberapa keunikan tersendiri. Wisata ini dapat julukan tanah lotnya Bengkulu.

Hal ini disebabkan karena pantai ini memiliki pulau kecil yang terpisah dengan daratan utama dan kontur tanah yang mirip Tanah Lot Bali. 

BACA JUGA:Siap-siap! 4 Shio yang Beruntung di Tahun Naga Kayu 2024: Wujudkan Impian Anda di Tahun Depan

Dulunya pulau ini menyatu dengan daratan utama, akan tetapi karena hantaman ombak lama kelamaan mengikis sebagian tanah membuat pulau kecil ini terpisah. Uniknya untuk menuju pulau kecil yang memiliki luas 20 meter persegi tersebut, kamu harus melewati jembatan gantung. 

Dijamin adrenalin kamu akan naik drastis, sebab berjalan di atas jembatan dengan ketinggian 6 sampai 7 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: