HONDA

Tips Berkendara Aman Bersama Anak, Ciptakan Pengalaman Berkendara yang Menyenangkan!

Tips Berkendara Aman Bersama Anak, Ciptakan Pengalaman Berkendara yang Menyenangkan!

Ciptakan pengalaman berkendara yang menyenangkan, ini tips berkendara aman bersama anak.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Cari Aman Saat Berkendara, Astra Motor Bengkulu Gelar Edukasi Safety Riding

1. Pastikan anak memakai perlengkapan berkendara.

2. Anak harus duduk di belakang dengan posisi tubuh yang lurus dan rapat dengan pengendara, untuk memegang pengendara dengan baik dan menjaga keseimbangan.

3. Pastikan anak sudah siap dibonceng:

a. Kaki bisa menginjak pijakan kaki pembonceng, dan dilarang main-main dengan kaki untuk mencegah benturan dengan kendaraan lain.

b. Tangan harus dapat memegang pengendara dengan kuat, atau gunakan sabuk pembonceng untuk menjaga keseimbangan dan posisi anak.

BACA JUGA:Ayo Cari Aman, Bentuk Jaga Diri dan Orang Lain Saat Berkendara

4. Atur kecepatan untuk menghindari bahaya terpentalnya anak saat membuka gas atau kehilangan keseimbangan saat bermanuver.

5. Atur waktu, jarak, dan kondisi jalan untuk mencegah kelelahan anak akibat perjalanan yang panjang, macet, atau cuaca buruk.

6. Selalu komunikasikan dengan anak, perhatikan tanda-tanda kelelahan, kantuk, atau kehausan, dan beristirahatlah jika diperlukan.

7. Patuhi rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan, karena keselamatan bukan hanya untuk Anda, tetapi juga untuk anak Anda.

Dengan mengikuti tips ini, Anda bisa memastikan perjalanan bersama anak menjadi pengalaman yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Tetaplah #Cari_Aman di jalanan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: