HONDA

Beli Perdana, Pertamina Patra Niaga Akuisisi Sertifikat Kredit Karbon Secara Resmi

Beli Perdana, Pertamina Patra Niaga Akuisisi Sertifikat Kredit Karbon Secara Resmi

Pertamina Patra Niaga akuisisi sertifikat kredit karbon secara resmi, beli perdana.--Pertamina

BACA JUGA:Pertamina Dukung Penuh Langkah Pihak Berwenang Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat

Presiden menjelaskan, potensi bursa karbon Indonesia dapat mencapai sekitar Rp3.000 triliun atau lebih, yang merupakan sebuah peluang ekonomi baru yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, sejalan dengan tren ekonomi hijau global.

Presiden juga mengungkapkan bahwa peluncuran bursa karbon akan membantu Indonesia mencapai target kontribusi yang ditentukan secara nasional (NDC).

Mengikuti visi Presiden, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menegaskan bahwa Pertamina Group telah berperan aktif dalam bisnis dan perdagangan karbon.

"Pertamina Group berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem perdagangan karbon yang memenuhi standar internasional, sebagai bagian dari upaya nyata dalam mendukung pemerintah dalam mengatasi krisis iklim," ujar Nicke.

Pertamina akan terus menjadi pemimpin dalam transisi energi dan berkomitmen untuk mendukung target net zero emission pada tahun 2060, serta mempromosikan program-program yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan Sustainable Development Goals (SDG) lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: