HONDA

Manfaat Masker dari Tanaman Kunyit, Salah Satunya Berkhasiat Membuat Awet Muda

Manfaat Masker dari Tanaman Kunyit, Salah Satunya Berkhasiat Membuat Awet Muda

Salah satunya berkhasiat membuat awet muda, ini manfaat masker dari tanaman kunyit.--Foto: Ilustrasi Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Indonesia terkenal akan kekayaan rempah-rempah alamnya yang telah menjadi primadona sejak zaman penjajahan dulu.

Rempah-rempah alam indonesia ini diperebutkan bangsa-bangsa asing.

Tanaman rempah yang satu ini telah dikenal dari zaman nenek moyang kita dahulu kaya akan berbagai manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh manusia, seperti obat batuk, sembelit dan juga penyakit kolesterol.

Tanaman yang bernama latin Curcuma Longa ini juga biasa disebut dengan nama kunyit oleh masyarakat pada umumnya, tanaman ini juga merupakan bahan baku yang dipakai untuk pembuatan jamu.

BACA JUGA:Gunakan Masker Kecantikan dengan Benar Agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Tanaman kunyit juga bermanfaat memperkuat imun tubuh, kalau dikonsumsi secara rutin dan sesuai dengan takaran kesehatan.

Selain sering dipakai sebagai bumbu dapur, tanaman kunyit ini ternyata juga memberikan efek positif untuk kesehatan kulit, akan tetapi bukan untuk dikonsumsi melainkan dipakai sebagai masker.  

Adapun manfaat dan khasiat yang terkandung pada masker yang berbahan kunyit ini dikutip dari berbagai sumber, antara lain:

1. Dapat mengobati jerawat

Berdasarkan hasil dari sebuah penelitian kombinasi diklorometana dan ekstrak kunyit dapat mencegah timbul jerawat pada wajah. 

BACA JUGA:Jangan Keliru! Ini Cara Menggunakan Masker Kecantikan Wajah dengan Benar

 2. Dermatitis atopik  

Diketahui Dermatitis atopik ini adalah salah satu bentuk eksim, pada sebuah penelitian di tahun 2015 dengan melibatkan 360 orang penderita eksim menunjukkan kalau pemakaian topikal dari formulasi yang mengandung ekstrak kunyit, pennywort India, dan kenari dapat mengurangi pembengkakan, gatal, eritema ataupun kulit kemerahan.  

3. Dapat mencegah penuaan dini  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: