HONDA

Sensitif dan Cerewet, Kucing Siam Tidak Bisa Ditinggal Sendiri, Berasal dari Thailand

Sensitif dan Cerewet, Kucing Siam Tidak Bisa Ditinggal Sendiri, Berasal dari Thailand

Sensitif dan Cerewet, Kucing Siam Tidak Bisa Ditinggal Sendiri, Berasal dari Thailand--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Satu lagi ras kucing menarik untuk dipelajari. Yakni kucing Siam yang tergolong paling berisik dan berasal dari Thailand. Kamu yang penyuka ketenangan mesti berpikir dua kali memelihara kucing jenis ini. 

Kucing Siam memiliki bola mata berwarna biru, bertubuh ramping, memiliki ukuran kepala yang kecil. Juga moncong khasnya yang berwarna gelap. Pasti kamu pernah mendengar tentang ras kucing Siam. 

BACA JUGA:Tradisi Manten Kucing Sebagai Ritual Memanggil Hujan, Kearifan Budaya Lokal dari Jawa Timur

Berikut adalah 5 keistimewaan ras kucing Siam yang harus kamu ketahui. Jika kamu kesepian dan tertarik untuk memelihara kucing yang akan membuat suasana rumah menjadi ramai. 

Pertama penuh rasa ingin tahu. Jangan pernah meragukan kecerdasan ras kucing Siam, karena mereka memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi. 

BACA JUGA:Gengsian dan Sulit Ditebak, Kucing Tuksedo juga Misterius dan Labil

Hanya dengan mengamati bagaimana caramu membuka pintu atau membuka rak kabinet, tidak butuh waktu lama untuk ras kucing Siam bisa melakukan hal tersebut. 

Karena memiliki ukuran tubuh yang panjang, mereka bisa merenggangkan badannya dan membuka pintu. 

BACA JUGA:Sangat Setia, Kucing Bengal Hasil kawin Silang Ras Short Hair dan Asian Leopard Cat

Kedua, sangat vokal akan keinginannya dan banyak bicara. Mereka mau makan? harus saat itu juga. Mereka mau keluar? kamu pun tidak bisa untuk berkata tidak boleh. 

Lalu bagaimana jika keinginan mereka tidak dituruti? Mereka akan mengajakmu berdebat sampai mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. 

BACA JUGA:Istimewa, Kucing Radgoll Memiliki Bola Mata Warna Biru, Tergolong Ras Manja

Itulah sebabnya ras kucing ini sangat tidak cocok untuk kaum yang suka ketenangan atau kamu yang lebih menyukai ras kucing yang kalem dan penurut. 

Ketiga, sensitif dan posesif. Kamu tidak bisa membentak atau memperingati mereka dengan nada keras karena mereka memiliki perasaan yang sangat sensitif. Membentak mereka hanya akan membuat hubungan kalian menjadi jelek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: