HONDA

Tips untuk Pemula dalam Memulai Bisnis Event Organizer yang Baik, Perhatikan Hal Ini

Tips untuk Pemula dalam Memulai Bisnis Event Organizer yang Baik, Perhatikan Hal Ini

Perhatikan hal ini, tips untuk pemula dalam memulai bisnis event organizer yang baik.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mungkin sering kita dengar istilah event organizer atau sering juga disebut EO pada suatu penyelenggaraan suatu acara atau event.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa itu event organizer? Serta apa pengaruhnya pada suatu acara atau pertunjukan?

Event organizer merupakan istilah untuk penyedia jasa acara profesional. Adapun tugas dari event organizer ini ialah membantu klien yang mempunyai acara untuk bisa menyelenggarakan acara sesuai yang diinginkan. 

Dikarenakan keterbatasan pengalaman dan sumber daya ataupun keterbatasan waktu dari si klien, memakai jasa event organizer ini dengan alasan supaya penyelengaraan acara atau event bisa berjalan lebih bagus daripada dikerjakan sendiri. 

BACA JUGA:Ingin Buat Acara, Tapi Kamu Tergolong Sibuk, Manfaatkan Jasa Event Organizer Terpercaya

Dengan memakai jasa event organizer, klien ataupun pihak penyelenggara acara tidak perlu khawatir dalam memilih panitia untuk mengurus acara atau eventnya.

Event organizer ini terdiri dari berbagai macam jenis, hal ini berhubungan dengan event atau acara apa yang akan diselenggarakan. 

Ada event organizer yang bergerak di bidang pementasan atau pagelaran progam acara, non profit, lomba atau festival sampai pentas eksebisi atau apresiasi. 

Ada juga event organizer yang bergerak di bidang olahraga dimana event organizer ini akan memegang berbagai event seperti pertandingan, kompetisi peringkat, pertandingan persahabatan serta lomba-lomba olahraga lainnya.

BACA JUGA:Mampu Bekerjasama dalam Tim, Punya Manajemen Waktu yang Baik, Bila Ingin jadi Bagian Tim EO 

Terdapat 2 hal yang membuat bisnis event organizer ini menjanjikan, antara lain:

1. Bagi orang-orang di kantor semakin sibuk mengejar target pekerjaan, dimana mereka ini lebih memilih event organizer untuk mempersiapkan suatu acara atau event daripada harus kehilangan fokus pekerjaannya. 

Karena hal inilah yang membuat event organizer semakin Marak digunakan.

2. Untuk event organizer yang berpengalaman bisa jadi menekan beberapa harganya dikarenakan sudah punya kenalan atau manajemennya sudah mempunyai nama yang terkenal untuk menggunakan barang atau jasanya untuk mempersiapkan acara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: