HONDA

Hari Kedua Reses di Desa Bandung Jaya, Anggota DPRD Prov Edwar Samsi Paparkan Program BPJS Kesehatan

Hari Kedua Reses di Desa Bandung Jaya, Anggota DPRD Prov Edwar Samsi Paparkan Program BPJS Kesehatan

Hari Kedua Reses di Desa Bandung Jaya, Anggota DPRD Prov Edwar Samsi Paparkan Program BPJS Kesehatan--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kegiatan masa reses II yang digelar Anggota DPRD Provinsi Bengkulu di daerah pemilihan masing-masing terus berlanjut. 

Pada hari kedua Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi mengelar reses di Desa Bandung Jaya, Kabupaten Kepahiang, Kamis (3/8).

BACA JUGA:Andaru Putra Menyuarakan Keprihatinan Masyarakat terhadap Kualitas Listrik di Desa Air Petai

Kali ini Edwar mengumpulkan warga dari 8 desa di satu tempat. Dalam reses ini Edwar Samsi kembali mensosialisasikan program BPJS kesehatan.

Katanya Pemda Provinsi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 37 miliar untuk biaya kesehatan masyarakat, melalui BPJS Kesehatan. Sehingga kini masyarakat Bengkulu bisa berobat gratis, hanya dengan membawa KTP.

BACA JUGA:Anggota DPRD Prov Bengkulu, Mohd Gustiadi Kembali Melaksanakan Reses di Desa Rimbo Recap

“Sangat disayangkan kalau masyarakat tidak memanfaatkan itu, maka kehadiran BPJS ini sangat membantu. Sehingga tidak ada lagi istilah masyarakat yang tidak bisa berobat karena tidak mampu,” kata Edwar.

Kepala Desa Tugu Rejo, Supriyadi menyambut baik gelaran reses ini. Katanya dengan adanya reses, membantu masyarakat tahu informasi mengenai BPJS Kesehatan

BACA JUGA:Himpun Aspirasi, Anggota DPRD Prov Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring Gelar Reses di Kota Bengkulu

Katanya banyak masyarakat yang belum tahu perihal berobat gratis melalui BPJS kesehatan tersebut. Padahal anggarannya sudah disiapkan oleh pemerintah.

“Yang kartu BPJS-nya mati bisa terbantu dengan adanya reses ini. Ke depannya masyarakat kita terbantukan dan sangat membutuhkan bantuan ini,” kata Supriyadi.

BACA JUGA:Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto Menyelenggarakan Reses di Kelurahan Sukamerindu

Dalam kesempatan ini, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya terkait infrastruktur. Seperti irigasi dan jalan yang ada di sepanjang Desa Bukit Sari, Sumber Sari dan Mekar Sari. 

Aset ini milik Pemda Provinsi, Edwar berjanji kan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut pada dinas terkait, yakni Dinas PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"