HONDA

Beda dengan Dapur, Berikut 5 Ide Desain Ciamik Pantry untuk Rumah

Beda dengan Dapur, Berikut 5 Ide Desain Ciamik Pantry untuk Rumah

Berikut 5 ide desain ciamik pantry untuk rumah yang ternyata beda dengan dapur.--Foto: Ilustrasi pexels.com/Max Rahubovskiy

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengenai apa sebenarnya yang dimaksud dengan pantry dan bagaimana perannya dalam mempermudah hidup di dapur Anda?

Walaupun sering disamakan dengan dapur, pantry sebenarnya memiliki makna dan fungsi yang berbeda.

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai apa itu pantry, fungsinya, dan simak beberapa ide desain yang bisa membantu Anda memaksimalkan kegunaannya.

BACA JUGA:Cara Agar Penghuni Rumah Ketiban Rezeki, Cukup Letakkan 5 Jenis Tanaman Ini di Dapur Menurut Feng Shui

Apa Itu Pantry?

Dikutip Gravel, Sabtu, 28 Oktober 2023, pantry adalah suatu area khusus dalam dapur yang didesain secara spesifik untuk menyimpan bahan makanan, peralatan dapur, serta keperluan sehari-hari Anda.

Biasanya berbentuk lemari atau ruangan tersendiri yang diperuntukkan sebagai ruang penyimpanan, pantry bisa bervariasi dalam ukuran, mulai dari yang kecil hingga besar, tergantung pada ruang yang tersedia dan kebutuhan rumah tangga Anda.

Biasanya, pantry dilengkapi dengan rak, laci, dan tempat penyimpanan lain yang didisain agar membantu Anda menjaga keteraturan dan keterorganisasian bahan makanan serta peralatan dapur.

Ini memberikan kontribusi positif dalam menciptakan tampilan dapur yang rapi dan efisien.

BACA JUGA:Jangan Cuma Ikut Tren, Warna Cat Dapur Ini Dilarang Feng Shui di Tahun 2024

Fungsi Pantry

Pantry memiliki beberapa fungsi kunci yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari di dapur Anda:

- Penyimpanan Bahan Makanan: Salah satu fungsi utama pantry adalah memberikan ruang untuk menyimpan bahan makanan seperti beras, tepung, gula, pasta, kaleng, dan berbagai bahan makanan lainnya.

Ini membantu Anda untuk selalu memiliki stok bahan makanan yang cukup untuk keperluan harian maupun kebutuhan jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: