HONDA

CBR Series Astra Honda Sabet Dua Gelar Juara di Mandalika Racing Series

CBR Series Astra Honda Sabet Dua Gelar Juara di Mandalika Racing Series

Dua gelar juara berhasil disabet CBR Series Astra Honda di Mandalika Racing Series.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - CBR250RR dan CBR600RR terus menunjukkan dominasinya dalam dunia balap nasional.

Motor sport andalan Honda ini telah membawa pebalap Astra Honda meraih gelar juara pada kelas National Sport 250cc dan National Supersport 600cc.

Yakni dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mandalika Racing Sport (MRS) yang digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada akhir pekan 28-29 Oktober 2023.

Rheza Danica Ahrens berhasil meraih gelar juara National Sport 250cc, sementara M. Adenanta Putra memenangkan National Supersport 600cc.

BACA JUGA:Honda Scoopy Model Terbaru Mendominasi Perhatian Pengunjung IMOS+ 2023

Di kelas National Sport 250cc, pebalap Astra Honda tampil mendominasi sejak sesi kualifikasi. Tiga pebalap dari tim Astra Honda berhasil menempati posisi 4 besar.

Pada balapan pertama Sabtu, 28 Oktober 2023, Rheza Dhanica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan M. K. Ramadhipa berusaha keras meraih podium.

Rheza, yang saat ini memimpin klasemen, memiliki motivasi tinggi untuk mengunci gelar di Kejurnas ini. Namun, saat balapan dimulai, persaingan ketat di grup depan membuat Rheza terjatuh pada lap pertama.

Sementara Herjun dan Ramadhipa, berjuang keras hingga akhirnya berhasil menduduki posisi kedua dan keempat dalam balapan pertama.

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding Astra Motor Bengkulu di FIF Astra, Ingatkan Bahaya Bermain HP Saat Berkendara

Cuaca panas menjadi tantangan bagi pebalap Astra Honda di Kejurnas MRS. Meskipun Rheza tidak berhasil menyelesaikan balapan pertama, keunggulan poin yang cukup besar, yakni 33 poin atas pesaing terdekatnya, memastikan dirinya sebagai juara.

Rheza masih memiliki semangat tinggi dan bertekad meraih podium pada balapan kedua Minggu, 29 Oktober 2023 untuk melengkapi gelar.

Balapan kedua pun dimulai, dan pebalap Astra Honda secara bergantian mendominasi tiga besar. Balapan semakin sengit, dan lap terakhir menjadi penentu.

Herjun berhasil meraih podium pertama, Rheza finis di posisi ketiga, dan Ramadhipa di posisi kelima. Dengan hasil ini, Rheza mengukuhkan diri sebagai juara Kejurnas MRS pada kelas National Sport 250cc dengan total poin 116.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: