HONDA

Lebih Dekat dengan Bengkulu, Tempat Lahir Penjahit Bendera Merah Putih, Tumbuh Rafflesia Arnoldi

Lebih Dekat dengan Bengkulu, Tempat Lahir Penjahit Bendera Merah Putih, Tumbuh Rafflesia Arnoldi

Lebih Dekat dengan Bengkulu, Tempat Lahir Penjahit Bendera Merah Putih, Tumbuh Rafflesia Arnoldi--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Provinsi Bengkulu memang sangat terkenal tahun 2000 dan 2007 lantaran gempa bumi. Tapi jauh sebelum itu, orang menganal Provinsi Bengkulu lantaran keberadaan rumah pengasingan Proklamator RI, Ir. Soekarno.

Satu lagi, Provinsi Bengkulu merupakan tempat kelahiran Penjahit bendera Merah Putih, Fatmawati. Provinsi Bengkulu terletak di bagian Selatan Pulau Sumatera. 

BACA JUGA:Kantong Semar dan Lutung Kelabu, Ambang Kepunahan di Danau Dendam Tak Sudah, Apa Penyebabnya?

Berada di sepanjang pantai, Provinsi Bengkulu memiliki banyak tempat wisata yang beragam, makanan khas dan tempat bersejarah seperti Fort Marlborough, yang merupakan peninggalan Kolonial Inggris.

Termasuk keberadaan Bunga Rafflesia Arnoldi. Mari kita mengenal tentang keunikan, sejarah dan tempat wisata di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:5 Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smart TV atau Android TV

 

1. Penjahit bendera merah putih dari Bengkulu

Kalian pasti sudah sering mendengar bahwa penjahit bendera merah putih adalah Ibu Fatmawati yang merupakan istri tercinta dari Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno.

Ibu Fatmawati menjahit bendera merah putih yang melambangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dan keberanian. Kini patung Fatmawati yang sedang menjahit berada tidak jauh dari rumah beliau di Simpang Lima, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Elegan dan Lembut, Sentuhan Warna Pink Pada Interior Rumah, Tapi Jangan Terlalu Banyak

 

2. Bunga Raflesia Arnoldi

Bengkulu menjadi habitat terbanyak Bunga Raflesia Arnoldi atau yang sering kita sebut sebagai bunga bangkai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: