HONDA

Tak Disangka, Air Rebusan Jagung Ternyata Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pupuk Tanaman

Tak Disangka, Air Rebusan Jagung Ternyata Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pupuk Tanaman

Air rebusan jagung ternyata bisa dimanfaatkan sebagai pupuk tanaman, tak disangka.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kamu suka makan jagung rebus? Makanan ini menjadi favorit banyak orang untuk menemani waktu bersantai.

Air rebusan dari jagung biasanya langsung saja dibuang setelah kita merebus jagung. Akan tetapi tahukah kamu kalau air dari rebusan jagung ini ternyata ada manfaatnya loh buat tanaman yakni sebagai pupuk.

Karena di kandungan air jagung ini baik untuk tanaman karena mempunyai gula alami yang bisa membantu melembabkan serta memelihara pertumbuhan dan perkembangan dari tanaman. 

Kalau kamu mencari cara untuk menyirami tanaman tanpa menghabiskan banyak waktu dan uang, maka cobalah untuk menggunakan pupuk dari air rebusan jagung ini. 

BACA JUGA:Dianggap Tak Berguna Ternyata Ampas Kopi Bisa Jadi Pupuk Tanaman, Begini 2 Cara Pembuatannya

Pada artikel kali ini akan dijelaskan manfaat dari menyiram tanaman dengan pupuk air rebusan jagung. Ini manfaat menyiram tanaman dengan air rebusan jagung yang harus kamu ketahui.

1. Bisa meningkatkan pertumbuhan tanaman 

Air rebusan jagung ini dikemas dengan mineral dan nutrisi penting untuk pertumbuhan tanaman. Pada tanaman dapat mengalami pertumbuhan yang lambat karena nutrisi yang tidak memadai di dalam tanah.

Dengan penggunaan air rebusan jagung yang secara teratur, kamu bisa mencegah pertumbuhan dari tanaman yang  terhambat dan meningkatkan kembali perkembangan tanamanmu. 

BACA JUGA:Tips dan Cara Membuat Pupuk Organik Memakai Tempe, Tanaman Bisa Tumbuh Subur

Kemudian  air rebusan jagung juga bisa mendukung pertumbuhan bakteri tertentu yang disebut lactobacillus. Karena bakteri ini bertanggung jawab dalam meningkatkan perkembangan jamur mikoriza dalam tanah.

Pada air rebusan jagung ini mengandung berbagai nutrisi, vitamin, dan juga mineral. 

Air rebusan jagung ini mengandung pati yang tinggi, Mikroba yang berada di tanah akan memakan pati yang ada pada air rebusan jagung.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ternyata Nasi Basi Bisa Menjadi Pupuk Penyubur untuk Tanaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: