HONDA

Bisa Cegah Osteoporosis, Lancarkan Pencernaan, Manfaat Jalan Kaki 30 Menit - 1 Jam

Bisa Cegah Osteoporosis, Lancarkan Pencernaan, Manfaat Jalan Kaki 30 Menit - 1 Jam

Bisa Cegah Osteoporosis, Lancarkan Pencernaan, Manfaat Jalan Kaki 30 Menit - 1 Jam --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Banyak jenis olahraga yang kini digemari karena punya efek positif terhadap kesehatan.

Salah yang cukup digemari adalah jalan kaki, walaupun dosisnya kadang hanya 30 menit sampai satu jam. Paling baik adalah jalan kaki pagi hari saat udara masih segar.

BACA JUGA:Mudah Tersinggung Cenderung Terkena Insomnia, Pemarah Rentan Kena Hepatitis, Penyakit 99 Persen Karena Pikiran

Sakah satu manfaatnya adalah bisa menurunkan penyakit kronis seperti jantung dan stroke. Jalan kaki menurut Asosiasi Jantung Amerika dapat menurunkan tekanan darah, memperbaiki sirkulasi darah dan menurunkan kolesterol. Diyakini jalan kaki sama efektifnya dengan berlari.

Jalan kaki dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam peredaran darah dan dapat membantu melatih paru-paru.

BACA JUGA:Manfaat Kacang Tanah Rebus, Rutin Konsumsi Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bentuk Badan Ideal

Ini terjadi karena saat bernafat lebih dalam, masalah yang ada di paru-paru dapat diatasi. Bahkan berpeluang melebarkan paru-paru yang sempit dan nafas pendek. Bahkan racun-racun dalam tubuh juga bisa dibuang melalui keringat.  

Manfaat lainnya dengan jalan kaki akan dapat melancarkan pencernaan, efeknya tentu bisa menjaga atau menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Flame of Irian, Biasanya untuk Hiasan Kanopi, Bougenville dapat Menyerap Debu

Melalui jalan kaki, metabolisme tubuh akan meningkat. Sehingga ada bagian kalori yang akan terbakar, selain kalori terbakar lantaran aktivitas berjalan kaki.  

Jalan kaki dapat memperkuat otot paha dan betis. Aktivitas jalan kaki 10.000 langkah sama dengan kegiatan fitnes atau aerobik, sehingga otot paha dan betis akan kuat.

BACA JUGA:Korban Kasus Penipuan Pengadaan Handphone Dewan Guru di Rejang Lebong Tuntut Ganti Rugi

Apalagi bila jalan kaki ini dilakukan rutin. Tulang dan sendi juga akan ikut diperkuat. 

Bahkan bisa menghilangkan sakit punggung dan mencegah osteoporosis. Jalan kaki di pagi hari, juga akan mempercepat metabolisme kalsium dan menambah asupan vitamin D dari sinar matahari pagi. Ini akan membantu mencegah osteoporosis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: