HONDA

3 Tips Mengatasi Rasa Malas Belajar, Mahasiswa dan Pelajar Wajib Terapkan !

3 Tips Mengatasi Rasa Malas Belajar, Mahasiswa dan Pelajar Wajib Terapkan !

3 Tips Mengatasi Rasa Malas Belajar, Mahasiswa dan Pelajar Wajib Terapkan !--ilustrasi foto: freepik.com/jcomp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berikut ini adalah tips mengatasi rasa malas belajar. Belajar cenderung menjadi hal yang membosankan bagi pelajar maupun mahasiswa.

Sebab sebagian dari mereka cenderung beranggapan bahwa belajar cukup dilakukan dikelas saja, dan waktu diluar jam pelajaran adalah waktu untuk beristirahat.

Anggapan ini terkadang membuat mereka menjadi malas untuk belajar, terlebih lagi hadirnya gadget dan game online serta media sosial membuat mereka lebih betah bermain.

Padahal belajar diluar jam pelajaran atau diluar kelas sekolah adalah metode yang ampuh untuk memahami materi dengan cara mengulang kembali materi pelajaran yang baru dipelajaran.

BACA JUGA:4 Tips Belajar Efektif untuk Mahasiswa, Tak Hanya Wajib Pintar Mengatur Waktu

Dengan kembali mengulang pelajaran, kamu akan lebih mudah memahami materi bahkan menghapal bahan persiapan untuk mengikuti ujian.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan berbagi tips mengatasi rasa malas belajar yang bisa diterapkan pelajar dan mahasiswa agar lebih semangat dalam mencari ilmu, simak tipsnya di sini:

1. Mulai dari Hal yang Disuka

Tips pertama mengatasi rasa malas belajar ialah mulai dari hal yang kamu sukai.

BACA JUGA:4 Tips Memaksimalkan Waktu Belajar agar Materi Lebih Mudah Dipahami dan Dihafal

Minat dan rasa suka terhadap sesuatu hal akan membuat kamu lebih mudah dan senang dalam mempelajari sesuatu hal dan memahami materi.

Misalkan, jika kamu menyukai hitung-hitungan dibandingkan mendengarkan atau membaca, maka kamu bisa mulai belajar dengan mengerjakan soal-soal latihan.

2. Cari Tempat Ternyaman

Selanjutnya agar rasa malasmu untuk belajar dapat teratasi maka sebaiknya cari tempat yang nyaman untuk kamu belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: