HONDA

Bendungan Musi Kejalo di Bengkulu, Suguhkan Pesona Alam dan Spot Mancing yang Menyenangkan

Bendungan Musi Kejalo di Bengkulu, Suguhkan Pesona Alam dan Spot Mancing yang Menyenangkan

Bendungan Musi Kejalo di Bengkulu, Suguhkan Pesona Alam dan Spot Mancing yang Menyenangkan--badri/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bendungan Musi Kejalo yang terletak di Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menjadi lokasi yang layak dipertimbangkan untuk menghabiskan waktu akhir pekan ini.

Bagaimana tidak, bendungan air Musi Kejalo ini dahulunya diresmikan langsung Presiden Kedua Republik Indonesia H.M.Soeharto pada tanggal 1 Juli 1989 silam untuk mengaliri ratusan hektar persawahan masyarakat sekitar.

Bendungan ini lebih lazim disebut masyarakat Rejang Lebong dengan nama Trokon.

Memiliki nuansa keindahan alam tersendiri, dengan suara gemericik air mengalir serta pemandangan pepohonan hijau yang menawarkan kesegaran udara pedesaan.

BACA JUGA:52 Bendungan Tuntas Era Presiden Jokowi, Terbanyak Masih di Provinsi NTB, Berikut Jumlahnya

Sangat Cocok bagi Anda untuk menghilangkan kepenatan selama sepekan bekerja dengan tekanan sehingga lebih fresh kembali.

Selain itu, Bendungan Musi Kejalo ini menjadi salah satu spot untuk memancing ikan yang layak dipertimbangkan apalagi dengan Anda yang hobi memancing sambil berwisata.

Selain menawarkan kesegaran udara, spot memancing dengan pemandangan pepohonan alam sekitar yang tampak hijau nan asri, juga untuk berramai wisata ke lokasi ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Untuk menuju bendungan Musi Kejalo ini sendiri tidaklah terlalu jauh dari perkotaan Curup.

BACA JUGA:Ini! 7 Manfaat Bendungan, Bukan Hanya Sekadar Mengairi Area Persawahan, Detailnya Simak di Sini !

Hanya berjarak sekitar 5 km dari simpang tiga Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur dan berjarak sekitar 10 Km dari pusat kota Curup.

Mengunjungi lokasi tersebut Anda tidak perlu khawatir karena bisa langsung menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat hingga menuju bendungan Musi Kejalo.

Aliran sungai Musi Kejalo ini satu aliran dengan objek wisata pemandian Trokon sehingga setelah menikmati suasana alam bendungan Musi Kejalo bisa langsung ke objek wisata Trokon untuk bermain air, tubing adventure atau hanya mengabadikan momen kebersamaan keluarga atau sekedar makan bersama.

Jaraknya berkisar 2 kilometer dari Bendungan Musi Kejalo dan masih dalam kawasan Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: